Liga Italia Serie A 2019/2020

Prediksi Atalanta vs Sassuolo di Serie A: Tetap Digdaya, La Dea!

Oleh: Iswara N Raditya - 20 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Atalanta vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020 pekan 25 akan dihelat pada Minggu, 25 Februari 2020, mulai jam 21.00 WIB di Gewiss Stadium, Bergamo.
tirto.id - Pertandingan Atalanta vs Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020 pekan 25 akan dihelat pada Minggu, 25 Februari 2020, mulai jam 21.00 WIB di Gewiss Stadium, Bergamo. Laga ini diprediksi akan menjadi milik tuan rumah mengingat tren La Dea yang tampil digdaya baik di Serie A maupun di Liga Champions.

Atalanta adalah kejutan terbesar dari Liga Italia Serie A dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, skuad asuhan Gian Piero Gasperini melanjutkan performa terbaiknya dengan duduk di peringkat 4 klasemen sementara sekaligus sebagai klub yang paling produktif.

La Dea telah mengoleksi 63 gol di Serie A musim ini, terpaut cukup jauh lebih banyak dari, misalnya, Juventus yang diperkuat bomber-bomber ulung macam Cristiano Ronaldo atau Gonzalo Higuain, dengan torehan 46 gol.

Tak hanya di kompetisi domestik, Atalanta juga tampil kesetanan di fase gugur Liga Champions dengan menghajar jagoan Spanyol, Valencia, 4-1. Padahal, Alejandro Gomez dan kawan-kawan sebelumnya sangat diragukan bisa melaju jauh di ajang paling bergengsi antar-klub Eropa itu.

Di sisi lain, Sassuolo datang ke Bergamo dengan rasa sakit setelah pekan lalu dipecundangi Parma 0-1 di depan publik sendiri. Meskipun cukup berat, namun Domenico Berardi dan rekan-rekan tetap bertekad mencuri poin dari markas Atalanta. Saat ini, Sassuolo berada di urutan 12 klasemen sementara Liga Italia Serie A.



Prediksi Jalannya Laga

Atalanta diprediksi bakal menguasai jalannya pertandingan berkat komposisi pemainnya yang merata dari bawah mistar gawang hingga barisan depan.

Dari kubu tim tamu, Roberto De Zerbi selaku pelatih Sassuolo diperkirakan akan lebih fokus di lini pertahanan mengingat produktivitas La Dea yang amat dahsyat musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata | Pelatih: Gian Piero Gasperini

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jermy Toljan, Filippo Romagna, Marlon Santos, Georgios Kyriakopoulus; Manuel Locatelli, Francesco Magnanelli; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga; Francesco Caputo | Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight