Prediksi Atalanta vs Manchester City, The Citizens Mau Lolos Cepat

Oleh: Permadi Suntama - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Atalanta vs Manchester City digelar tersaji dini hari nanti. Prediksi laga, City akan menyerang untuk meraih kemenangan dan lolos cepat ke fase 16 besar.
tirto.id - Atalanta akan menjamu Manchester City di Stadion San Siro, Milan, pada Kamis (7/11/2019), pukul 03.00 WIB dalam lanjutan jadwal Liga Champions 2019 Grup C.

La Dea yang selalu tumbang di 3 matchday Liga Champions, mulai mengincar posisi 3 sebagai target realistis untuk lolos ke fase knock out Liga Eropa. Namun, hal itu tak akan mudah lantaran The Citizens, bertekad lolos ke 16 besar lebih cepat.

Untuk mencapainya, anak asuh Gianpiero Gasperini, harus meraih minimal 1 poin saat menjamu The Citizens. Mereka pun yakin masih memiliki peluang untuk terus berkompetisii di Eropa, kendati berada di situasi yang sulit setelah menderita 3 kali tumbang.

“Kami mencapai laga ini [setelah tumbang di laga sebelumnya]. Kami akan menjalaninya untuk menjaga peluang. Kami masih [memiliki peluang] di sini, meskipun mengawali tiga laga [tanpa meraih poin]. Kami masih memiliki kesempatan untuk mengambil kesempatan yang kami miliki. Baik di Liga Champions, atau finis ketiga [dan ke babak 32 besar Liga Eropa],” kata Gianpiero Gasperini, dikutip situs web resmi Atalanta.

Di lain sisi, untuk lolos ke babak 32 besar Liga Eropa juga bukan misi mudah bagi La Dea. Jika kembali gagal meraih poin di laga kali ini, mereka harus menang di 2 laga pamungkas, termasuk saat bertandang ke markas Shakhtar Donets.

Mengingat juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, ingin segera mengunci tiket ke babak 16 besar, laga kali ini akan sangat menentukan bagi Atalanta. Mantan pelatih Barcelona itu menyebut akan menjadi istimewa jika The Citizens mampu memastikan lolos ke fase knock out di matchday 4.

“Saya ingin lolos sesegera mungkin; Saya tidak berpikir tentang rotasi pemain. [karena] Kami bermain dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Kami akan mencoba untuk menang besok supaya berada di sana (16 besar) - itu akan menjadi capaian luar biasa,” tutur Pep Guardiola, dikutip laman resmi Manchester City.

Prediksi Jalannya Pertandingan


Manchester City diprediksi tetap tampil menyerang kendati tampil di kandang lawan. Kemenangan besar di pertemuan sebelumnya, membuat kepercayaan diri mereka meningkat. Pasalnya, dalam laga tersebut The Citizens mampu tampil dominan dengan menciptakan 15 upaya mencetak gol dan 11 di antaranya menemui sasaran.

Di lain pihak, Atalanta juga mampu mengimbang permaianan lawan di pertemuan sebelumnya. Berdasarkan statistik, mereka membuat 12 upaya mencetak gol dengan 6 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Perkiraan Susunan Pemain


Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Marteen de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Llicic, Luis Muriel, Alejandro Gomez.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Johhn Stones, Nicolas Otamendi, Angelino; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruuyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH
DarkLight