Coppa Italia

Prediksi Atalanta vs Lazio: Demi Satu Tiket ke Europa League

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan final Coppa Italia 2018/2019 antara Atalanta vs Lazio 2018/2019 akan berlangsung di Stadion Olimpico pada Kamis (16/5/2019) pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Laga final Coppa Italia 2018/2019 antara Atalanta vs Lazio akan dilangsungkan pada Kamis (16/5/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Kedua tim akan berduel memperebutkan satu tiket lolos otomatis ke Europa League 2019/2020.

Atalanta lolos ke babak final usai menyingkirkan Fiorentina dengan skor agregat 5-4. Pasukan Gian Piero Gasperini menahan imbang 3-3 La Viola di Artemio Franchi dan memanfaatkan keuntungan 3 gol tandang dengan menang 2-1 di Atleti Azzurri d'Italia.

Langkah mereka ke babak semifinal sebenarnya terbilang mudah apabila menilik hasil dan skor melawan lawan-lawannya. Di babak 16 besar, mereka mempecundangi Cagliari dengan skor 2-0 serta menang telak 3-0 dari Juventus di perempat final.

Tak kalah gemilang, Lazio berturut-turut menaklukkan duo Milan di babak 8 besar dan semifinal. Mereka sukses menang di babak adu penalti kontra Inter Milan usai hanya mampu bermain 1-1 di waktu normal. Sementara AC Milan mereka singkirkan dengan skor agregat tipis 1-0.

Berbicara performa tim, Atalanta layak diunggulkan menggondol trofi Coppa musim ini. Bertengger di peringkat 4 klasemen Serie A hingga pekan 36, La Dea sukses menang 5 kali beruntun dari 5 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

"Saya sangat senang dengan datangnya penggemar ke Roma dan saya akan lebih bahagia jika kami bisa memenangkan Coppa. Itu bukan hanya untuk satu orang, tetapi untuk setiap elemen klub. Kami semua berusaha bersama untuk mencapai final," ucap Gasperini.

Satu-satunya trofi Coppa Italia yang dimenangkan Atalanta terjadi pada 1963, kendati pernah mencapai partai puncak 3 kali sebelumnya. Sedangkan Lazio akan memainkan final Coppa ke-10, 6 di antaranya berhasil mereka menangkan. Termutakhir, mereka kalah di final musim 2017 dari Juventus.



Prediksi Pertandingan

Sepuluh hari sebelumnya, kedua tim berjumpa di ajang Serie A, pun di Olimpico. Atalanta berhasil menang dengan skor 3-1 kendati sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Marco Parolo menit ke-3. Dari total 5 pertemuan terakhir, Atalanta sukses menang 2 kali, imbang 2 kali dan hanya kalah 1 kali.

Dari empat laga terakhir di Olimpico, Lazio hanya sekali meraih kemenangan, satu kali bermain imbang lawan Sassuolo serta menelan dua kekalahan. Sedangkan Atalanta sukses tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir mereka di luar kandang (4 Menang 2 Seri).

Sergej Milinkovic-Savic hanya akan menjadi pemain Lazio yang absen. Sementara Atalanta dapat menurunkan Alejandro Gomez yang menjalani larangan bermain akumulasi kartu kuning di ajang Serie A. Duvan Zapata dan Josip Ilicic diperkirakan turun sejak menit awal.

Diprediksi, duel Atalanta vs Lazio ini akan berlangsung sengit dan terbuka. Namun jika merujuk pada hasil-hasil laga yang didapatkan kedua dalam 5 laga terakhir, diprediksi Atalanta akan mampu memboyong trofi ke Bergamo dan memastikan satu tiket ke Europa League musim depan.


Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-4-1-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Adam Marusic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Romulo; Joaquin Correa; Felipe Caicedo, Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Andrea Masiello, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten De Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Ilicic; Alejandro Gomez, Duvan Zapata. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus