Jadwal Serie A 16 Juli 2020

Prediksi Atalanta vs Brescia Liga Italia 2020: Antisipasi Hujan Gol

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Atalanta vs Brescia pada Rabu dini hari (16/7/2020), pukul 02.45 WIB. Prediksi Atalanta vs Brescia: tuan rumah layak diunggulkan dan berpeluang pesta gol ke gawang tim tamu.
tirto.id - Pertandingan pembuka giornata 33 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Atalanta vs Brescia akan dilangsungkan pada Rabu (16/07/2020), mulai pukul 02.45 WIB di Stadion Gewwis, Bergamo.

Hujan gol diprediksi mewarnai duel antara kedua kesebelasan di pertandingan ini. Atalanta tentu saja lebih diunggulkan. Apalagi, kali ini mereka bermain di kandang.

Rekor 9 kemenangan beruntun La Dea baru saja berhenti pada pekan lalu saat melawan pemuncak klasemen, Juventus. Di laga tersebut, Atalanta arahan Gian Piero Gasperini seakan tidak beruntung dengan kebobolan 2 gol dari titik putih. Meskipun begitu, mereka mampu menyudahi laga dengan skor imbang, 2-2.

Raihan satu poin tersebut membuat Papu Gomez dan kolega duduk di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia, dengan 67 poin, unggul 2 angka dari Inter yang baru akan memainkan laga pekan ke-32 pada hari Selasa (14/07). Sementara dengan Lazio yang menjadi runner up klasemen Serie A Liga Italia, Atalanta tertinggal 1 angka.

Dua gol ke gawang Juventus di laga sebelumnya juga mengukuhkan Atalanta sebagai tim dengan jumlah memasukkan gol terbanyak di Serie A musim ini. La Dea sudah menorehkan 87 gol dengan rata-rata 2.72 gol per laga.

Bahkan, dari seluruh pertandingan yang telah dilakoni Atalanta pada musim ini, mereka baru satu kali gagal menyarangkan gol yakni saat bertandang ke markas Sampdoria pada November 2019.

Selebihnya, La Dea bahkan mampu menundukkan tim macam AC Milan dengan skor 5-0, Torino 7-0, Lecce 7-2, dan 5-0 saat melawan Parma.

Atalanta bahkan memecahkan rekor 70 tahun Serie A dengan tiga pemainnya, Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Luis Muriel telah mencetak lebih dari 15 gol. Skuad Juventus musim 1951/52 adalah tim terakhir yang mampu menorehkan rekor tersebut.

Tidak heran, kolumnis Football Italia, Kaustubh Pandev memuji performa tim Atalanta arahan Gian Piero Gasperini musim ini adalah yang terbaik di Eropa.

"Kata 'terbaik' adalah kata yang cukup serbaguna dalam sepakbola, karena dapat berarti banyak hal yang berbeda. Namun, bagi pengamat sepakbola yang romantik, 'tim terbaik di Eropa' bisa merujuk ke sisi memainkan sepakbola yang sangat bagus dan mencetak banyak gol. La Dea cocok dengan label itu dalam banyak sisi," tulis Kaustubh.

Di sisi lain, sang calon lawan, Brescia merupakan tim dengan tingkat kebobolan tertinggi nomor 2 di Liga Serie A Italia musim ini, atau hanya lebih sedikir dari Lecce. Rondinelle sudah kebobolan 64 gol dari 32 pertandingan dan terseok di peringkat 19 klasemen Liga Italia Serie A.


Prediksi Pertandingan Atalanta vs Brescia

Pertandingan kali ini layak diprediksi akan didominasi Atalanta. Dengan rata-rata penguasaan bola mencapai 56,6 persen per laganya, tuan rumah diyakini akan mengurung pertahanan Brescia sejak menit-menit awal pertandingan.

Gasperini tidak memiliki masalah dalam menurunkan skuad terbaiknya. Ilicic, Duvan Zapata bakal disokong oleh sang kapten Papu Gomez. Sebaliknya, Brescia kehilangan Dimitri Bisoli dan Andrea Cistana.

Diprediksi, La Dea mampu memetik tiga poin sekaligus melanjutkan performa impresif mereka di musim ini. Apalagi, dalam 4 laga kandangnya setelah Liga Italia restart, Atalanta selalu menang, minimal dengan dua gol.

Menilik statistik kedua tim yang timpang, sekaligus rasio membobol gawang lawan yang tinggi di setiap pertandingan milik tuan rumah, Atalanta kemungkinan besar bisa menang dengan skor lebih dari 2 gol ketika menjamu Brescia pada Rabu dini hari.


Prediksi Susunan Pemain
Atalanta vs Brescia

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marteen De Roon, Mario Pasalic, Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata.

Brescia (4-3-3): Lorenzo Andrenacci; Stefano Sabelli, Andrea Papetti, Jhon Chancellor, Massimilliano Mangraviti; Emanuele Ndoj, Sandro Tonali, Birkir Bjarnason; Simon Skrabb, Ernesto Torregrossa, Nikolas Spalek.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight