Liga Italia

Prediksi AS Roma vs Torino, Incar Posisi 4 Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan AS Roma vs Torino dalam jadwal lanjutan pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan digalar pada Sabtu (19/1).
tirto.id - Pekan ke-20 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan menyajikan laga seru antara AS Roma vs Torino di Stadion Olimpico pada Sabtu (19/1/2019). Tuan rumah, AS Roma diprediksi akan mengincar posisi 4 besar klasemen dengan mengalahkan Torino yang sedang dalam tren buruk.

Hingga pekan 19 Liga Italia Serie A 2018/2019 bergulir, Giallorossi yang berada di peringkat 6 masih berjuang menembus posisi 4 besar. Dengan kumpulan 30 poin, AS Roma hanya berselisih 2 poin dari Lazio di posisi 4 dan 1 poin dari AC Milan di posisi 5.

Performa anak asuh Eusebio Di Francesco juga sedang dalam jalur positif. Dalam lima penampilan terakhir di semua ajang, AS Roma hanya menelan satu kekalahan dan empat laga sisanya berakhir dengan kemenangan. Terakhir, Roma menang 4-0 atas Virtus Entella di 16 besar Coppa Italia.

Hasil melawan Entella tersebut membuat skuat AS Roma lebih percaya diri, seperti yang dikemukakan gelandangnya, Lorenzo Pellegrini. Menurutnya, AS Roma harus lolos ke Liga Champions musim depan dan yakin dapat melakukannya.

"Kami masuk ke perempat final Coppa Italia dan kami senang tentang itu. Jelas kami harus melakukan yang lebih baik di paruh kedua musim ini, karena kami harus lolos ke Liga Champions musim depan," kata Pellegrini dilansir laman resmi klub. "Tapi aku percaya pada rekan satu timku, dan tim ini, untuk melakukan itu."

Pellegrini juga menambahkan, jadwal melawan Torino akan menjadi duel yang sulit. Namun ia kembali menegaskan bahwa dirinya dan tim akan meraih tiga poin, terlebih karena faktor bermain di depan para pendukung sendiri.

“Torino akan menjadi pertandingan yang sulit - mereka tidak hanya datang ke sini untuk liburan. Mereka akan ingin menang, karena memulai tahun dengan baik adalah penting bagi setiap tim. Tetapi jelas kami ingin mengambil tiga poin dan akan melakukan semua yang kami bisa lakukan itu - terutama bermain di depan pendukung kami."



Total, kedua kesebelasan akan melakoni duel ke-88 mereka. AS Roma lebih unggul dengan mencatat 53 kemenangan, 18 hasil seri dan hanya 16 kali kalah dari Torino. AS Roma juga baru satu kali kalah dalam lima duel terakhir melawan Torino. Bahkan, 3 dari 4 duel terakhir, Roma selalu mencatatkan cleanshet dalam kemenangan mereka.

Torino sendiri datang dengan modal buruk, di mana hasil imbang 1-1 kontra Lazio pada pekan 19 membuat mereka hanya mengoleksi 6 poin dari 5 laga terakhir. Namun, Il Toro hanya berselisih 3 poin dari AS Roma di papan klasemen dan duduk di peringkat 9 klasemen sementara.

Menilik beberapa catatan kecil di atas, diprediksi AS Roma akan mampu meraih hasil positif, minimal meraih 1 poin. Kembalinya Edin Dzeko dari cedera juga menambah kekuatan lini serang Giallorossi. Namun Andrea Belotti dari Torino mempunyai rekor apik kala bermain tandang. 5 dari 7 golnya musim ini lahir dari lawatannya ke markas musuh.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan