Liga Italia

Prediksi AS Roma vs Parma: Kans Tipis Il Lupi Tembus Liga Champions

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga AS Roma vs Parma dalam lanjutan jadwal pekan terakhir Liga Italia 2018/2019 akan dilangsungkan pada Senin (27/5/2019) di Stadion Olimpico, Roma.
tirto.id - Pertandingan AS Roma vs Parma dalam lanjutan jadwal pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dimainkan pada Senin (27/5/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion Olimpico, Roma. Il Lupi masih memiliki asa lolos ke Liga Champions musim depan meskipun sangat tipis.

Menduduki peringkat 6 dengan koleksi 63 poin, AS Roma tertinggal 3 poin dari Inter Milan yang berada di posisi 4 klasemen sementara. Satu-satunya harapan Giallorossi untuk lolos ke Liga Champions adalah dengan meraih kemenangan pada laga ini sekaligus berharap Atalanta, AC Milan dan Inter Milan menelan kekalahan.

Peluang mereka semakin tipis ketika pada pekan lalu hanya bermain imbang tanpa gol melawan Sassuolo di Mapei Stadium. Laga ini sendiri akan menjadi penampilan terakhir gelandang Daniele De Rossi bersama AS Roma menyusul kontraknya yang tak diperpanjang.

Bagi tim tamu, laga ini tidak terlalu berpengaruh pada posisi mereka di Serie A. Pasalnya, anak buah Roberto D'Aversa berhasil meraih kemenangan penting pada pekan lalu saat menjamu Fiorentina di Ennio Tardini. Gol tunggal kemenangan Gialloblu dicetak melalui bunuh diri Gerson.

Dengan total 41 poin dari 37 penampilan, Bruno Alves dan kawan-kawan dipastikan bertahan di Serie A musim depan setelah promosi pada musim ini.

Parma sendiri masih akan kehilangan dua sosok sentral di lini depan, Gervinho dan Roberto Inglese. Keduanya masih belum sepenuhnya pulih dari cedera. Sedangkan AS Roma tak memiliki kendala dalam urusan menurunkan pemain-pemain intinya. Stephan El Shaarawy dan Edin Dzeko diyakini akan tampil sejak menit pertama.



Prediksi Pertandingan

Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan pada musim ini di Ennio Tardini, Giallorossi berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Roma dicetak oleh Bryan Cristante dan Cengiz Under di paruh kedua pertandingan. Itu menjadi kemenangan keempat Roma dari lima duel terakhir di Serie A melawan Parma.

Dari 24 kesempatan duel di Olimpico dalam ajang Serie A, Parma hanya mampu menang satu kali yakni pada April 1997 diikuti 6 kali hasil imbang serta 17 kekalahan. Terlebih, AS Roma meraih 10 poin dari 4 laga kandang terakhir di Olimpico.

Menurut catatan kecil di atas, diprediksi AS Roma mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Kendati hampir mustahil lolos ke Liga Champions, setidaknya Giallorossi akan memberikan hadiah perpisahan manis kepada Daniele De Rossi.


Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Daniele De Rossi, Bryan Cristante; Justin Kluivert, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko. | Pelatih: Claudio Ranieri.

Parma (5-3-2): Luigi Sepe; Gazzola, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Gagliolo, Dimarco; Juraj Kucka, Leo Stulac, Antonin Barilla; Fabio Ceravolo, Luca Siligardi. | Pelatih: Roberto D'Aversa.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan