Prediksi AS Roma vs Inter, Jadwal Liga Italia 2021, Jam Tayang RCTI

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 3 Des 2021 16:45 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini prediksi AS Roma vs Inter dalam jadwal Liga Italia 2021 pekan ini, serta info jam tayang RCTI untuk laga Serie A pada Minggu, 5 Desember itu.
tirto.id - Prediksi AS Roma vs Inter dalam jadwal Liga Italia 2021 pekan ke-16 menunjukkan laga akan berlangsung sengit, jika melihat kualitas susunan pemain kedua tim. Duel di Stadion Olimpico, Roma, ini dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI maupun live streaming beIN Sports pada Minggu (5/12/2021) dini hari, pukul 00.00 WIB.

Roma baru saja tumbang di kandang tim penghuni papan tengah, Bologna, pada matchday ke-15 lalu. Bermain di markas Rossoblu, Stadion Renato Dall'Ara, Serigala Ibu Kota tunduk dengan skor tipis 1-0.

Hasil minor tersebut membuat Roma harus berjuang lebih keras lagi untuk bisa naik ke 4 besar klasemen. Skuad asuhan Jose Mourinho kini duduk di peringkat 5 klasemen Serie A terbaru, dengan mengantongi 25 poin, selisih 6 angka dari Atalanta yang menempati urutan 4.

Namun, misi Roma meraih kemenangan pada pekan ini dipastikan tidak akan berjalan mulus. Inter sebagai calon lawannya tampil konsisten musim ini. Nerazzurri baru kalah 1 kali dari 15 laga yang telah dilakoni.

Rekor apik tersebut membuat tim besutan Simone Inzaghi bertengger di peringkat 3 klasemen berkat 34 poin dan hanya selisih 1 angka dari rival sekota, AC Milan, yang duduk di urutan 2. Terakhir, Lautaro Martinez dan kawan-kawan berhasil menang 2-0 dari Spezia.

Prediksi Roma vs Inter di Liga Italia 2021 Live RCTI Minggu Ini

Laga AS Roma vs Inter Milan pekan ini diprediksi berlangsung dengan banyak aksi jual beli serangan. Kualitas lini serangan kedua kubu terbilang sama-sama bagus.

Hal itu bisa dilihat dari intensitas tembakan skuad Roma dan Inter di setiap pertandingan selama musim ini. Roma berhasil mencatatkan rasio tembakan 17,7 per laga, sedangkan Inter menorehkan 17,2 kali sepakan.

Namun, dalam hal efektivitas, Inter lebih klinis dalam mengonversi tembakan menjadi gol. Sejauh ini, Lautaro dan kawan-kawan berhasil membukukan total 36 gol, sementara Serigala Ibu Kota baru mampu mencatatkan 24 gol.

Dua penyerang yang dimiliki skuad Nerazzurri, Lautaro dan Edin Dzeko, wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan Roma. Musim ini, mereka paling sering menyumbang gol bagi Inter. Lautaro telah membukukan 8 gol, sedangkan Dzeko mengoleksi 7 gol.

Meski berperan sebagai tim tamu dalam laga nanti, Lautaro yakin Inter bisa memetik poin penuh. Tambahan poin di laga nanti akan memperbesar peluang Inter naik ke posisi runner up atau bahkan posisi puncak klasemen. Saat ini, selisih angka mereka dengan sang pemuncak tabel, Napoli, hanya 2 poin.

"Semangat tim sudah kami perlihatkan selama ini, dengan kemauan dan fokus. Kami harus meraih tiga poin kunci untuk melanjutkan apa yang sudah kami lakukan selama ini," ujar Lautaro, dikutip dari laman resmi Inter.

"Kami berada di jalur yang benar, tapi kami kehilangan sejumlah poin yang sekarang harus kami tebus," lanjutnya.

Meskipun optimistis timnya menang, penyerang bernomor punggung 10 itu pun tidak memungkiri bahwa AS Roma bukan lawan yang boleh diremehkan. Menurut Lautaro, Serigala Ibu Kota punya skuad mumpuni di bawah arahan pelatih yang disegani, yakni Jose Mourinho.

"Roma adalah tim bagus dengan pelatih yang membuat timnya memainkan sepak bola cantik. Kami harus segera pulih, kemudian tampil dalam suasana yang panas. Laga ini akan seru [...]," ujar dia.

Prediksi Susunan Pemain Roma vs Inter di Liga Italia 2021

Jose Mourinho ditengarai tidak akan banyak mengubah komposisi pemainnya di laga nanti. Formasi 3-1-4-2 masih akan menjadi andalan Mourinho seperti saat bertandang ke markas Bologna pekan lalu. Meski kalah, performa AS Roma di laga tersebut layak dibilang apik.

Di lini depan, Mourinho masih akan mengandalkan duet Tammy Abraham dan Nicolo Zaniolo. Sementara sektor tengah Roma masih akan dipimpin oleh Jordan Veretout.

Sama halnya dengan Roma, Inter juga tidak akan banyak mengubah komposisi skuadnya. Kemenangan 2-0 atas Spezia pada matchday ke-15 tentu membuat pelatih Simone Inzaghi semakin yakin dengan susunan 11 pemain utamanya. Duet Lautaro Martinez dan Edin Dzeko diprediksi masih menjadi andalan di lini depan Nerazzurri.

AS Roma (3-1-4-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Jordan Veretout; Rick Karsdorp, Carles Perez, Henrikh Mkhitaryan, Stephen El Shaarawy; Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo. Pelatih: Jose Mourinho

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Federico Dimarco, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Edin Dzeko | Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to Head Roma vs Inter Milan

Pertadingan Roma vs Inter Milan dalam sejumlah laga terakhir kerap berlangsung alot. Sebanyak 5 dari enam laga terakhir kedua tim selalu berakhir imbang. Hanya satu laga yang berhasil dimenangkan oleh Inter.

Hasil 5 laga terakhir Roma vs Inter

13/05/21, Inter Milan 3 - 1 Roma
10/01/21, Roma 2 - 2 Inter Milan
20/07/20, Roma 2 - 2 Inter Milan
07/12/19, Inter Milan 0 - 0 Roma
21/04/19, Inter Milan 1 - 1 Roma

Hasil 5 Laga Terakhir Roma

07/11/21, Venezia 3 - 2 Roma
22/11/21, Genoa 0 - 2 Roma
26/11/21, Roma 4 - 0 Zorya
29/11/21, Roma 1 - 0 Torino
02/12/21, Bologna 1 - 0 Roma

Hasil 5 Laga Terakhir Inter Milan

08/11/21, Milan 1 - 1 Inter Milan
22/11/21, Inter Milan 3 - 2 Napoli
25/11/21, Inter Milan 2 - 0 Shakhtar Donetsk
28/11/21, Venezia 0 - 2 Inter Milan
02/12/21, Inter Milan 2 - 0 Spezia

Live Streaming Roma vs Inter Milan Live RCTI

Siaran langsung Roma vs Inter Milan dalam lanjutan jadwal Liga Italia Serie A 2021/2022 dapat ditonton melalui RCTI, juga live streaming RCTI+ dan beIN Sports. Pertandingan diagendakan Minggu (5/12/2021) dini hari pukul 00.00 WIB.

Untuk mengakses tayangan beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp20.000 per pekan, atau Rp45.000 per bulan. Dengan berlangganan paket beIN Sports, pemirsa bisa menonton seluruh laga Serie A, LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya dari benua Eropa.

Adapun live streaming di RCTI+ bisa diakses secara gratis. Pemirsa hanya perlu melakukan registrasi akun. Tiap pekan, RCTI+ rutin menayangkan laga pilihan dari Serie A dan Liga Prancis.

Link Live Streaming Roma vs Inter Milan - RCTI+

Link Live Streaming Roma vs Inter Milan - beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom

DarkLight