Liga Eropa

Prediksi Arsenal vs Standard Liege: Ambisi Penuh Skuad Lapis Kedua

Oleh: Fitra Firdaus - 3 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Arsenal vs Standard Liege di Liga Eropa pada Jumat (4/10/2019): tuan rumah yang mengandalkan pemain pelapis, tetap lebih diunggulkan.
tirto.id - Pertandingan Arsenal vs Standard Liege pada Jumat (4/10/2019) pukul 02.00 WIB bakal jadi kesempatan bagi para pemain pelapis The Gunners, termasuk kiper Emiliano Martinez. Laga di Stadion Emirates, London ini bisa digunakan mereka untuk tetap menjaga Arsenal di puncak klasemen Grup F.

Start bagus dilakukan Meriam London di Liga Eropa. Saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt (19/9), Arsenal menang besar tiga gol tanpa balas. Ketika itu, bahkan Unai Emery, sang juru taktik memasang Joseph Willock (20 tahun), Emile Smith Rowe (19 tahun), hingga Bakayo Saka (18 tahun) dalam starting XI.

Kiper Argentina berusia 27 tahun, Emiliano Martinez, juga diberi waktu untuk tampil, menggantikan penjaga gawang utama Bernd Leno. Hasilnya, tidak hanya meraih clean sheet, ia juga masuk ke dalam skuad Argentina dalam laga internasional. Sekarang, Martinez bisa menunjukkan ketangguhannya, saat Arsenal mendapatkan tes dari Standard Liege.

"Demikianlah yang harus dilakukan di Arsenal, Anda harus selalu menantang siapa pun. Matt [Macey], kiper ketiga Arsenal] jadi pembanding saya, dan saya menjadi penguji Bernd. Ini adalah klub besar, sehingga tantangan selalu ada," kata sang kiper dalam konferensi pers, dikutip situs web resmi Arsenal.



Standard Liege yang datang ke Stadion Emirates, berbekal posisi kedua di Liga Belgia. Mereka mampu mencetak 21 gol dalam 9 laga di kompetisi tersebut. Selain itu, Standard Liege menang dua gol tanpa balas melawan Vitoria Guimaraes di matchday pertama Liga Eropa. Andalan tim tamu adalah Paul Jose M'Poku, gelandang yang di laga perdana mendapatkan nilai 8,24 dari Whoscored.

Selain itu, masih ada Aleksandar Boljevic yang bisa menjadi alternatif di lini depan Standard Liege. Nama-nama tersebut bukan cuma bakal menguji Emiliano Martinez, tetapi juga catatan kandang istimewa Arsenal: tak terkalahkan dalam 10 laga kandang di Eropa, dan lima di antaranya clean sheet.

Dikutip dari UEFA, Standard Liege tidak pernah menang dalam laga away melawan klub Liga Inggris, dengan 1 seri dan 6 kalah dari 7 pertandingan. Dengan pertahanan bagus Arsenal, dan catatan buruk tim tamu, kali ini Meriam London berpeluang meraup tiga angka.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Joe Willock; Ainsley Maitland-Niles, Mesut Ozil, Reiss Nelson; Gabriel Martinelli

Standard Liege (4-3-3): Vanja Milinkovic-Savic; Mergim Vojvoda, Zinho Vanheusden, Kostas Laifis, Nicolas Gavory; Samuel Bastien, Merveille Bokadi, Paul Jose M'Poku; Mehdi Carcela-Gonzalez, Renaud Emond, Anthony Limbombe

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dengan menampilkan Emiliano Martinez dalam konferensi pers, Unai Emery menyiratkan, Arsenal akan menyuguhkan para pemain seperti Hector Bellerin, Kieran Tierney, Rob Holding, hingga penyerang yang hingga kini belum tampil di level Eropa, Gabriel Martinelli.

Pertandingan pertama tak dapat jadi ukuran pasti. Saat melawat ke kandang Eintracht Frankfurt, Arsenal bermain tidak seperti gaya biasa: menyerap serangan lawan, dan hanya memiliki 47,3 persen. Namun, permainan mereka efektif dengan 16 tembakan.

Kali ini, di Emirates, Standard Liege mesti memperkirakan Arsenal yang berbeda: tim dengan penguasaan bola lebih banyak. Level tim tamu yang di bawah Meriam London kemungkinan bakal terekspos.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - )

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight