Premier League

Prediksi Arsenal vs Southampton: Mesut Ozil Kembali Dimainkan?

Oleh: Permadi Suntama - 23 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mesut Ozil diprediksi bakal masuk starting line-up di laga Arsenal vs Southampton dalam lanjutan Premier League Liga Inggris.
tirto.id - Liga Inggris Premier League pekan ke-27 akan menyajikan laga Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Minggu (24/2/2019) pukul 21.05 WIB. Manajer The Gunners, Unai Emery, diprediksi akan kembali memainkan Mesut Ozil sejak menit awal. Ozil sempat diparkir sebelum akhirnya bermain apik di Liga Eropa dan membantu Arsenal lolos ke babak berikutnya.

Dikutip dari laman resmi Arsenal, pemain berdarah Turki berkebangsaan Jerman itu mendapat pujian dari rekan setimnya, Sokratis Papastathopaulos, berkat penampilan apiknya di laga kontra BATE. “Dia [Mesut Ozil] bermain sangat bagus. Mesut adalah pemain yang fantastis dan ketika dia fit dia adalah salah satu pemain paling penting dalam tim,” tandas bek asal Yunani ini.

“Tentu saja ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, semua orang akan mengkritik tetapi kita harus melihat juga apa yang dilakukan Mesut Ozil pada tahun-tahun terakhir untuk tim ini,” lanjut Papastathopaulos.

“Semua tim, semua pemain ada di belakangnya dan kami membutuhkan Mesut untuk maju karena kami tahu bahwa ia sangat penting bagi kami,” imbuhnya.

Arsenal berada di peringkat 5 klasemen dengan 50 poin dari 26 laga. The Gunners tertinggal satu angka dari Manchester United di peringkat 4 yang merupakan batas terakhir zona Liga Champions. Kemenangan sangat penting bagi Arsenal untuk mencapai target tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, hal itu dipastikan tak akan mudah mengingat lawan yang akan mereka hadapi adalah Southampton, tim yang memutus tren 23 laga tak pernah tumbang Arsenal di semua ajang musim ini.

Skuad asuhan Ralph Hasenhuttl juga butuh poin penuh mengingat sedang dalam tren yang tidak begitu baik. Tiga laga terakhir Southampton dituntaskan tanpa kemenangan yang membuat mereka kembali ke zona merah di peringkat 18, dengan 24 poin.

Kendati demikian, Nathan Redmond dan kawan-kawan punya potensi untuk membuat kejutan seperti yang mereka lakukan saat menumbangkan Arsenal dengan skor 3-2 pada 16 Desember 2018 lalu.

Selain itu, Southampton juga akan kembali diperkuat pemain-pemain mereka yang sempat absen karena cedera seperti Stuart Amstrong dan Michael Obafemi.

“Kami memiliki beberapa pemain yang [cedera dan sudah] kembali berlatih. Michael Obafemi telah berlatih selama dua minggu bersama tim, sepertinya cederanya telah hilang,” ujar Hasenhuttl, sang pelatih.

“Itu membantu kami karena menambah pilihan lain di depan. Terutama dengan kecepatan dan kualitasnya, ia adalah pilihan yang bagus untuk kami. Stuart Armstrong juga kembali ke lapangan, tidak ada masalah selama dua minggu terakhir,” tambahnya.


Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopaulos, Skhodran Mustafi, Sead Kolasinac; Granit Xhaxa, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi; Mesut Ozil; Alexander Lacazette, Pierre Aubameyang.

Southampton (3-5-2): Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jan Stephens, Jannik Vestergaard; Yan Valery, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre Emile-Hojbjerg, Ryan Bertrand; Shane Long, Nathan Redmond.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Arsenal akan langsung menekan pertahanan Southampton sejak awal laga dan memaksa para pemain Southampton bertahan. Aubameyang dan Lacazette yang diprediksi akan dipasangkan di lini depan bakal bahu-membahu untuk mencetak gol.

Kendati demikian, tuan rumah mesti tetap waspada. Pasalnya, kecepatan pemain-pemain sayap Southampton dapat menghukum pertahanan Arsenal dengan serangan balik yang berbahaya.

Seperti yang dilakukan Nathan Redmond dan rekan-rekan pada pertemuan pertama, di mana Soton justru memiliki lebih banyak peluang mencetak gol daripada Arsenal. Padahal, di laga tersebut Arsenal mengendalikan permainan dengan menguasai 66% penguasaan bola, berbanding 34% milik Soton.

Lantas, mampukah Arsenal belajar dari kekalahan di pertemuan pertama dan menjaga peluang untuk finish di 4 besar pada akhir musim? Atau Soton justru akan kembali berjaya?

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya