Prediksi Arsenal vs Olympiakos: Menanti Aksi Gol Lacazette Lagi

Oleh: Beni Jo - 26 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Arsenal vs Olympiakos diprediksi berlangsung sengit. Arsenal berpeuang memenangkan laga di kandang. Sebaliknya, tim tamu optimistis mampu bangkit dan tampil maksimal.
tirto.id - Laga Arsenal vs Olympiakos dalam leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2019/2020 bakal digelar pada Jumat (28/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Emirates, London.

Pertandingan ini menjadi peluang bagi Alexandre Lacazette untuk kembali beraksi setelah sukses mencetak gol tunggal untuk kemenangan timnya pada leg pertama, 28 Februari lalu.

Kemenangan 1-0 di kandang Olympiakos tentu meringankan beban The Gunners dalam leg kedua. Arsenal juga kemungkinan mampu lebih beringas saat bermain di depan publik pendukungnya.

Apalagi, dengan agregat 1-0, skor imbang saja sudah cukup untuk mengantarkan David Luiz dan kolega melangkah lebih jauh di pentas Eropa.

"Itu adalah hasil yang sangat bagus. Menang dalam laga tandang di Eropa, kami datang ke tempat seperti itu dan mampu menang adalah sebuah kebanggaan bagi para pemain," kata Mikel Arteta, manajer Arsenal, dikutip laman resmi UEFA.


Sang pahlawan di leg pertama, Lacazette pun berpeluang kembali menjadi andalan Arteta di lini depan. Dia juga memiliki potensi mengulangi catatan yang sama di laga kedua ini.

Meskipun Arsenal hanya unggul 1 gol atas lawan, Lacazette menilai timnya berhasil tampil dengan maksimal karena bisa tidak kebobolan saat bermain di Yunani.

"Itu adalah performa yang bagus. Kami berhasil clean sheet, poin yang bagus. Kami sebenarnya ingin mencetak lebih banyak gol, tetapi masih bagus karena kami memiliki keunggulan untuk leg kedua," ungkap Lacazette.

Sementara Olympiakos harus meraih kemenangan dengan minimal dua gol tanpa balas jika ingin menyingkirkan Arsenal di babak 32 besar.

Target itu tentu tidak mudah. Namun, arsitek Olympiakos, Pedro Martins optimistis timnya mampu bermain maksimal di markas Arsenal.

"Sejauh yang saya ketahui, [peluang dalam] laga di London masih terbuka. Kami juga memiliki tim yang bagus, pemain berkualitas dan saya yakin kami dapat memberikan respons ke tantangan ini," ujar Pedro.


Nada yang hampir sama juga diungkapkan defender Olympiakos, Ousseynou Ba. Dia menegaskan timnya sudah siap bangkit di leg kedua. Artinya, Olympiakos sudah siap tampil habis-habisan buat merepotkan tuan rumah.

"Kami adalah sebuah tim. Kami harus bangkit kembali dan bersiap untuk pertandingan yang akan datang [leg kedua]," kata Ousseynou.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan data Whoscored, Arsenal yang tampil di Europa League musim ini sejak fase grup, mencatatkan keseimbangan dalam melakukan serangan dari kedua sisi. Angka 40 persen di kiri dan 37 persen di kanan. Sedangkan di tengah hanya 23 persen.

Maka, The Gunners kali ini diprediksi bakal memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh Gabriel Martinelli dan Reiss Nelson. Dua pemain yang berpeluang menjadi penyuplai bola untuk Lacazette sebagai penyerang tunggal.

Sementara Olympiakos pun memiliki catatan hampir sama: 38 persen di sisi kiri dan 40 persen di kanan. Oleh karena itu, dua winger tim tamu yang diprediksi bakal ditempati Giorgos Masouras dan Mathieu Valbuena berpotensi merepotkan lini belakang Arsenal. Dua pemain itu akan menjadi pendamping bagi Youssef El-Arabi.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Bukayo Saka, David Luiz, Shkodran Mustafi, Sokratis; Lucas Torreira, Matteo Guendouzi; Gabriel Martinelli, Joseph Willock, Reiss Nelson; Alexandre Lacazette.

Olympiakos (4-3-3): Jose Sa; Omar Elabdellaoui, Pape Abou Cisse, Ousseynou Ba, Konstantinos Tsimikas; Konstantinos Fortounis, Guilherme, Mohamed Camara; Giorgos Masouras, Youssef El-Arabi, Mathieu Valbuena.


Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight