Prediksi Arsenal vs Man United: Ujian Gunners Putus Tren Negatif

Oleh: Gilang Ramadhan - 1 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel antara Arsenal vs Manchester ini akan menjadi ujian berat The Gunners dalam memutus tren negatif mereka. Duel ini diprediksi berjalan ketat sejak menit awal.
tirto.id - Pertandingan pekan 21 Liga Inggris 2019/2020 antara Arsenal vs Manchester United bakal dimainkan pada Kamis (02/01/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Emirates, London.

Duel ini akan menjadi ujian berat The Gunners dalam memutus tren negatif mereka.

Arsenal belum juga menemukan peforma terbaiknya meski telah melakukan pergantian pelatih dari Unai Emery ke Mikel Arteta. Nama terakhir bahkan belum meraih kemenangan.

Dalam laga terakhir, Mesut Ozil dan kolega menelan kekalahan dramatis dari Chelsea di Emirates, kendati sempat unggul lebih dulu. Hasil tersebut merupakan kekalahan kandang keempat beruntun di semua kompetisi yang pertama sejak 1959.

Tren buruk tersebut memaksa The Gunners terseok ke posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin.

Namun, performa Arsenal disebut telah membaik. Gelandang muda Arsenal, Joe Willock, menuturkan bahwa kedatangan Arteta sebagai pelatih masih membutuhkan waktu meski tak menyangkal kedatangan eks kapten The Gunners itu memberikan energi positif.

"Dia memasang energi, dia memasangnya untuk setiap pemain dan taktik yang berbeda. Saya pikir kami kami bermain bagus di babak pertama melawan United. Tapi kami menyesal menelan kekalahan," ucap Joe Willock dilansir dari laman resmi Arsenal.

"Kami semua percaya kepadanya, kami semua mencoba mendengarkan dan mengaplikasikan taktik yang telah dia berikan di lapangan. Kami butuh menang," lanjut pemain timnas U23 Inggris tersebut.

Arsenal memiliki rekor apik kala menjamu Manchester United di kandang. Dari tiga kesempatan terakhir, The Gunners menang 1 kali dan bermain imbang 2 kali.

Namun, United sendiri sedang dalam performa apik. Anak asuh Ole Gunnar Solksjaer memetik 3 kemenangan dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi. Paling anyar, MU menang 2-0 atas tuan rumah Burnley.

Capian positif tersebut membuat United merangsek ke posisi 5 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Mereka hanya berjarak 4 angka dari zona Liga Champions terakhir yang diduduki Chelsea.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Skhodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette. | Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred; Daniel James, Andrea Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial. | Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer.

Prediksi Pertandingan

Duel ini diprediksi berjalan ketat sejak menit awal. Kedua tim sama-sama memiliki catatan 54 persen penguasaan bola per laga, hanya saja Arsenal mencatat 84 persen akurasi umpan sukses, 3 persen lebih baik dibanding United.

Dengan catatan tersebut, Arsenal diprediksi bakal mendominasi jalannya pertandingan. Terlebih mereka akan mendapat dukungan suporter sendiri.

Arsenal akan memburu kemenangan perdana di bawah arahan pelatih Mikel Arteta, sedang MU berusaha merangsek ke zona Liga Champions. Namun, menilik rekor pertemuan keduanya di Emirates, The Gunners lebih diunggulkan memetik kemenangan dengan skor tipis.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight