Prediksi Arsenal vs Crystal Palace: Tekad Bangkit The Gunners

Oleh: Permadi Suntama - 26 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Arsenal vs Crystal Palaca pada pekan 10 Liga Inggris 2019/2020 yang dihelat di Stadion Emirates, Minggu (27/10) mengarah pada kemenangan The Gunners.
tirto.id - Duel Arsenal vs Crystal Palace akan tersaji di Stadion Emirates dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (27/10/2019) pukul 23.30 WIB. Sama-sama menderita kekalahan di pekan sebelumnya, kedua tim bertekad untuk kembali meraih kemenangan.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah lebih diunggulkan untuk meraih 3 poin. Dari 4 pertandingan Liga Inggris 2019/2020 yang berlangsung di Stadion Emirates, The Gunners berhasil meraih 3 kemenangan dan sekali seri tanpa menderita kekalahan.

Catatan itu cukup membantu Granit Xhaka dan kolega untuk berada di peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan torehan 15 poin. Mereka saat ini hanya memiliki selisih satu poin saja dari Crystal Palace yang bercokol di peringkat 6.


Kekalahan atas Sheffield United pekan lalu tentu tak ingin kembali terulang. Untuk itu, pelatih Arsenal, Unai Emery diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Nicolas Pepe, yang mencetak dua gol melawan Vitoria Guimaraes di ajang Liga Eropa.

“Pepe adalah pemain yang sangat bagus dan kami benar-benar percaya pada kualitasnya. Cara dia bermain, kadang-kadang dia terlihat lebih baik, tetapi juga kadang-kadang mengalami lebih banyak kesulitan di lapangan,” tutur Unai Emery, usai laga Liga Eropa kontra Vitoria Guimaraes.

Selain Pepe, Arsenal juga memiliki pemain-pemain lain yang secara kualitas individu cukup mumpuni untuk memberi ancaman ke pertahanan lawan. Hal itu pun diakui oleh pelatih Crystal Palace, Roy Hudgson, yang menyebut lini pertahanan timnya akan bekerja lebih keras.

Kendati bertekad untuk bangkit usai kekalahan atas Manchester City di pekan sebelumnya, Roy Hudgson mengatakan bahwa The Eagles akan kesulitan meraih poin di kandang The Gunners.

"Kami menyadari bahwa kami akan menghadapi tim dengan lini depan yang sangat bagus dan mereka sangat baik dalam penguasaan bola. Ini pertandingan kedua kami dalam seminggu. Kami mungkin harus menerima bahwa akan sulit bagi kami untuk meraih poin,” tutur Roy Hudgson dikutip laman resmi Crystal Palace.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Arsenal akan langsung tampil menyerang sejak awal laga. Berdasarkan statisitik dari Whoscored, Arsenal rata-rata melakukan 13 upaya mencetak gol per laga dengan 11% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Namun, lini pertahanan mereka yang kerap kalah dalam duel udara, membuat Unai Emery harus segera memperbaikinya. Bukan tidak mungkin Crystal Palace akan mengeksploitasi pertahanan Arsenal dengan umpan-umpan silang untuk mencetak gol.

Musim ini Crystal Palace selalu berhasil meraih poin ketika berhasil mencetak gol. Dengan demikian, selain lini serang, lini pertahanan The Gunners akan menjadi kunci.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopaulos, David Luiz, Kieran Tierney; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Auubameyang.

Crystal Palace (4-5-1): Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Garry Cahill, Patrick van Aanholt; Wilfried Zaha, Cheikou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight