Premier League Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Crystal Palace: Emery Rotasi Skuad The Gunners?

Oleh: Permadi Suntama - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace dalam pekan ke-35 Premier League Liga Inggris akan digelar pada Minggu (21/4/2019) di Stadion Emirates.
tirto.id - Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace dalam pekan ke-35 Premier League Liga Inggris akan digelar pada Minggu (21/4/2019) di Stadion Emirates. Juru taktik The Gunners, Unai Emery mengindikasikan bakal melakukan rotasi pemain dalam laga nanti karena Arsenal masih harus berlaga di Liga Eropa.

Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu menyebut telah menganalisis permainan dan juga calon lawan yang akan dihadapi sebelum menentukan skuad yang akan diturunkan untuk melawan Crystal Palace.

Dikutip dari laman resmi Arsenal, Unai Emery telah melontarkan beberapa pertanyaan kepada Mezut Ozil dan kawan-kawan menjelang pertandingan kontra Crystal Palace.

"Pertama, mengenai kondisi mereka [apakah] mengalami cedera, kedua bagaimana dengan keadaan fisik mereka, dan ketiga adalah lawan dan apa yang mereka tuntut dari kami untuk pertandingan. Juga bagaimana kami dapat meningkatkan ide, gaya dan kapasitas untuk mengalahkan lawan,” sebutnya.

“Kami bekerja dengan banyak data tentang para pemain kami dan para pemain lawan. Setelah keputusan taktis kami untuk pertandingan berikutnya, kami mengambil keputusan untuk susunan pemain [yang diturunkan] untuk pertandingan berikutnya [melawan Crystal Palace],” tambah Emery.

Sementara tim tamu yang di pekan sebelumnya kalah 1-3 dari Manchester City tetap mengunjungi Stadion Emirates dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, dalam 5 lawatan terakhirnya di Liga Inggris, Wilfried Zaha dan kawan-kawan berhasil memenangi 3 laga di antaranya dan hanya menderita sekali kekalahan.

"Kami bisa bahagia dengan 3 dari 4 pertandingan tandang terakhir kami yang menghasilkan kemenangan, itu luar biasa. Tapi, itu tentu saja tidak membuat saya percaya hal itu akan membuat segalanya lebih mudah untuk pergi ke Emirates,” kata Roy Hudgson, pelatih Crystal Palace.

"Yang bisa kami lakukan adalah bersiap seperti yang selalu kami lakukan dan memastikan bahwa kami pergi ke sana dengan memiliki [cara] di dalam diri kami untuk mendapatkan kemenangan, tetapi juga berapa banyak upaya, perjuangan dan pertempuran yang harus kami lakukan untuk membawa pulang kemenangan itu,” tambahnya.


Prediksi Jalannya Laga

Arsenal yang tengah berjuang untuk finish di 4 besar diprediksi akan tampil menyerang sejak awal laga dan menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik dari Whoscored, Arsenal memiliki rata-rata penguasaan bola 56% per laga, dan membuat 12 tendangan ke gawang per laga, dengan 16% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu, Crystal Palace yang hampir dipastikan aman dari degradasi akan tetap berusaha mencuri poin di kandang The Gunners. Luka Milivojevic dan rekan-rekan memiliki rerata penguasaan bola 46% per laga, dan membuat 13 tendangan per laga, kendati hanya mampu mengkonversikan 9% di antaranya menjadi gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaxa, Lucas Torreira; Hendrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexander Lacazette.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guiata; Aaron Wan-Bissaka, Martin Kelly, Scott Dann, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate; Andros Townsend, Michy Batshuayi, Wilfried Zaha.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya