Prediksi & Jadwal Siaran Langsung UEA vs Thailand, Piala Asia 2019

Oleh: Fitra Firdaus - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bertanding dalam lanjutan jadwal Piala Asia 2019, prediksi UEA vs Thailand pada Senin (14/1/2019) pukul 23.00 WIB mengarah pada kemenangan tuan rumah. Siaran langsung laga ini dapat dipantau melalui FOX Sports Asia.
tirto.id - Laga Uni Emirat Arab (UEA) vs Thailand dalam lanjutan jadwal Piala Asia 2019 akan digelar pada Senin (14/1/2019). Ditayangkan dalam siaran langsung FOX Sports Asia pada pukul 23.00 WIB, ini kesempatan terakhir untuk The War Elephants untuk lolos ke babak 16 besar.

Tuan rumah UEA nyaris dapat dikatakan 99 persen lolos tanpa perlu khawatir tumbang dalam laga yang akan digelar di Stadion Hazza Bin Zayed. Namun, pasukan Alberto Zaccheroni punya tuntutan tersendiri setelah dalam dua laga awal Grup A memetik empat angka, dan memuncaki klasemen.

Sementara itu, Thailand yang sempat kalah 4-1 dari India, kembali ke jalur setelah menaklukkan Bahrain dengan skor 1-0. The War Elephants sementara ini, masih ada di urutan ketiga klasemen, kalah rekor head to head dari India yang sama-sama mengoleksi tiga angka.

Thailand bakal tersingkir jika mereka kalah dari UEA, sementara di laga lain yang juga digelar pada Senin (14/1), Bahrain mampu menaklukkan India. Tidak ada jalan lain bagi wakil Asia Tenggara kecuali menang dengan "bantuan" tangan sendiri.

"Banyak skenario yang bisa terjadi di grup kami, jadi saya tidak memikirkan hal itu. Kami dua kali bertanding melawan UEA di kualifikasi Piala Dunia dan mereka sangat tangguh. Selain keunggulan fisik, mereka juga sangat cepat," kata pelatih interim Thailand, Sirisak Yodyardthi, dikutip laman resmi AFC.

Thailand kehilangan Pansa Hemviboon yang terkena larangan bermain. Sementara itu, UEA bahkan sejak awal tak bisa memakai playmaker cerdik mereka, Omar Abdulrahman karena cedera. Namun, Zaccheroni menegaskan, UEA tidak akan puas jika cuma berakhir sebagai runner-up grup atau lolos sebagai salah satu dari peringkat ketiga terbaik.

"Fokus kami akan tinggi terkait meraih posisi tertinggi (di grup), dan lolos tanpa melihat atau memperhatikan pertandingan lain," tegas sang juru taktik yang pernah melatih AC Milan dan Lazio ini.



Perkiraan Susunan Pemain
Uni Emirat Arab (4-4-1-1): Khalid Eisa; Alhasan Saleh, Fares Juma, Khalifa Mubarak, Bandar Al Ahbabi; Ismail Al Hammadi, Amer Abdulrahman, Ali Salmeen, Saif Rashid Nasir, Ahmed Khalil; Ali Mabkhout

Thailand (5-4-1): Siwarak Tedsungnoen; Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Suphan Thongsong, Adisorn Promrak, Tristan Do; Thitipan Puangchan, Tanaboon Kesarat; Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn

Prediksi Pertandingan
Di kualifikasi Piala Dunia 2018, Thailand dan Uni Emirat Arab bertemu dua kali, dengan hasil satu seri dan satu kalah untuk The War Elephants. Kali ini, wakil Asia Tenggara memang baru saja membaik usai menaklukkan Bahrain. Namun, UEA bermain di depan pendukung sendiri, dengan Ahmed Khalil dan Ali Ahmed Mabkhout, dua penyerang mereka, yang sama-sama sudah mencetak satu gol di Piala Asia 2019.

Pertandingan UEA vs Thailand dapat dipantau melalui siaran langsung FOX Sports pada Senin (14/1/2019) pukul 23.00 WIB.

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus