Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Udinese: Tren Buruk Zebrette di Laga Tandang

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan AC Milan vs Udinese dalam pembukaan pekan 30 Liga Italia 2018/2019 akan digelar pada Rabu (3/4/2019) di Stadion San Siro.
tirto.id - Pekan 30 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dibuka dengan duel antara AC Milan vs Udinese pada Rabu (3/4/2019) di Stadion San Siro, Milan. Rekor buruk Zebrette kala bermain di laga tandang diprediksi menjadi motivasi Rossoneri untuk bangkit dari keterpurukan di.

AC Milan kembali menelan kekalahan pada pekan 29 kemarin saat melawan ke markas Sampdoria dengan skor 0-1. Ini menjadi dua kekalahan beruntun anak asuh Gennaro Gattuso dari dua pekan terakhir usai sebelumnya kalah 2-3 dari Inter Milan.

Untuk sementara, Rossoneri masih menduduki peringkat 4 klasemen dengan 51 poin dan hanya berjarak 2 poin dari Inter di peringkat 3. Namun Lazio yang masih memiliki tabungan satu pertandingan menguntit di posisi 5 dengan selisih 3 angka.

Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih Suso dan kawan-kawan jika ingin mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Di kubu tim tamu, Udinese baru saja menuai hasil positif. Di bawah arahan pelatih anyar, Igor Tudor, Zebrette menang 2-0 saat menjamu Genoa. Dua gol dari Stefano Okaka dan Rolando Mandragora cukup untuk membuat mereka naik ke peringkat 16 dan menjauhi zona degradasi dengan 28 poin.



Namun Udinese dihantui dengan rekor tandang yang buruk. Dari 13 laga tandang, Ignacio Pussetto dan kolega hanya memenangkan 1 laga di antaranya. Sisanya, Zebrette menelan 8 kekalahan serta 4 hasil imbang. Selain itu mereka selalu kalah dalam 4 laga tandang terakhir.

Sementara AC Milan hanya menelan 4 kekalahan, 3 hasil seri dan meraih 12 kemenangan di laga kandang. Bahkan, sebelum kalah kontra Inter, Rossoneri tidak pernah kebobolan dari lima laga kandang sebelumnya.

Pada pertemuan pertama di Dacia Arena, Udinese kalah tipis dengan skor 0-1. Gol semata wayang kemenangan Rossoneri dicetak oleh Alessio Romagnoli pada menit 90.

Total, AC Milan berhasil membukukan 40 kemenangan, 32 hasil imbang serta hanya 19 kali melawan Udinese dari 91 kesempatan. Namun, baik AC Milan dan Udinese berhasil mencatatkan 2 kemenangan serta 1 hasil imbang dalam 5 pertemuan terakhir di ajang Serie A.



Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Udinese (4-3-3): Juan Musso; Hidde ter Avest, Nicholas Opuku, Sebastien De Maio, Marvin Zeegelaar; Rolando Mandragora, Valon Behrami, Seko Fofana; Ignacio Pussetto, Stefano Okaka, Rodrigo de Paul. Pelatih: Igor Tudor.

Prediksi Pertandingan

Dua kekalahan beruntun membuat posisi AC Milan di papan klasemen terusik. Jika kembali menelan kekalahan lagi, Atalanta dan Lazio siap menggusur mereka. Milan berharap tuah penyerang andalan mereka, Krzysztof Piatek, yang tidak mencetak gol dalam 2 pekan terakhir.

Udinese sendiri akan mengandalkan trio lini depan mereka, Ignacio Pusseto, Stefano Okaka dan Rodrigo de Paul. Nama terakhir menjadi pemain paling penting Zebrette musim ini dengan 4 gol dan 4 assist sejauh 29 pekan Liga Italia musim ini bergulir.

Tuan rumah hanya akan kehilangan Giacomo Bonaventura. Sementara Udinese akan kehilangan Jens Stryger dan Sandro yang menjalani akumulasi kartu kuning. Selain itu, Antonin Barak, Samir, Marco D’Alessandro, dan Bram Nuytinck masih cedera.

Di atas kertas, AC Milan memang unggul dalam materi pemain. Namun kedua kesebelasan terhitung imbang jika menilik rekor 5 pertemuan terakhir. Diprediksi, tim tamu mampu menahan imbang tuan rumah.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus