Coppa Italia 2020

Prediksi AC Milan vs SPAL: Rossoneri Kembali Andalkan Ibrahimovic?

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi AC Milan vs SPAL di Coppa Italia pada Kamis (16/1/2020): tuan rumah lebih diunggulkan setelah meraih hasil positif lawan Cagliari.
tirto.id - Laga 16 besar Coppa Italia 2020 antara AC Milan vs SPAL bakal dilansungkan pada Kamis (16/1) pukul 00.00 WIB di Stadion San Siro, Milan. Rossoneri diprediksi mampu menang dan mempertahankan tren positif mereka menghadapi sesama tim asal Serie A.

Kemenangan 2-0 kontra Cagliari pada pekan 19 Serie A Sabtu (11/1) kemarin membuat AC Milan hanya kalah 1 kali dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Akan tetapi, itu merupakan kemenangan perdana dalam 3 laga terakhir.

Stefano Pioli selaku pelatih Rossoneri tampak tidak akan melakukan rotasi pemain di laga ini. Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 1 gol dalam laga kontra Cagliari diyakini masih akan menjadi andalan di lini depan, alih-alih Krzysztof Piatek.

Pada edisi musim lalu, AC Milan mampu melangkah ke babak semifinal. Akan tetapi, laju Rossoneri dihentikan oleh juara Lazio di babak semifinal dengan skor agregat 1-0.

Pioli sendiri mengaku betapa pentingnya Coppa Italia lantaran bisa membuat tim lolos ke babak penyisihan grup Europa League. Namun, dirinya mengatakan laga melawan SPAL akan sangat sulit.

"Coppa Italia selalu menjadi kompetisi penting. Bahkan dapat membantu Anda lolos ke Europa League. Semua tim besar fokus di kompetisi ini, jadi Coppa Italia menjadi objektif penting yang harus kami capai," ucap Pioli dalam jumpa pers jelang laga.

"Melawan SPAL akan menjadi laga yang sulit, pertarungan normal di Italia dan kami harus mempersiapkannya dengan baik," sambung eks pelatih Inter Milan itu.

Di sisi lain, SPAL arahan Leonardo Semplici sedang dalam tren negatif. Andrea Petagna dan kawan-kawan saat ini masih menjadi juru kunci Serie A dan baru mengumpulkan 12 poin dari 19 laga.

Di samping itu, SPAL sudah menelan 5 kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi. SPAL sendiri lolos ke 16 besar usai menundukkan sesama tim Serie A, Lecce, dengan skor telak 5-1.

"SPAL harus memberikan performa hebat. Saya ingin melihat tim ini bermain dengan karakter yang sama seperti saat melawan Fiorentina. Kami akan mencoba memberikan segalanya," ucap Leonardo Semplici dilansir dari Football Italia.



Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Gianluigi ​Donnarumma; Andrea Conti, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Jose Castillejo, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura; Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao. | Pelatih: Stefano Pioli.

SPAL (4-4-2): Etrit Berisha; Thiao Cionek, Nenad Tomović, Felipe; Strefezza, Alessandro Murgia, Simone Missiroli, Valoti, Igor; Andrea Petagna, Francesco Floccari​. | Pelatih: Leonardo Semplici.

Prediksi Pertandingan

Dari rekor pertemuan, AC Milan diprediksi bakal menang mudah. Pasalnya, dari total 5 duel di semua ajang, Rossoneri selalu mencatatkan kemenangan, mencetak 12 gol dan baru kebobolan 3 kali.

Namun, tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Leo Duarte, Ricardo Rodriguez, dan Lucas Biglia yang belum pulih dari cedera. Sementara SPAL masih kehilangan Mohamed Fares dan Marco D'Alessandro.

Diprediksi, laga AC Milan vs SPAL akan berjalang seru. Dari rekor pertemuan dan performa tim, tuan rumah diperkirakan bakal menyudahi laga dengan skor kemenangan meyakinkan.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight