Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Napoli: Duel Dua Tim yang Sedang Krisis

Oleh: Gilang Ramadhan - 22 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi AC Milan vs Napoli di Liga Italia pada Minggu (24/11/2019): kedua tim sama-sama sedang krisis, tetapi tim tamu dalam kondisi lebih buruk.
tirto.id - Laga lanjutan giornata 13 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara AC Milan vs Napoli bakal dimainkan pada Minggu (24/11/2019) pukul 00.00 WIB di Stadion San Siro, Milan. Dua tim ini sedang dalam kondisi krisis, tetapi laga diprediksi bakal berjalan sengit.

AC Milan untuk sementara berada di posisi 14 klasemen Liga Italia dengan hanya mengumpulkan 13 poin. Napoli sendiri di peringkat 7 dengan koleksi 19 poin. Kedua tim sama-sama sudah tampil 12 kali di Serie A.

Namun, jika dibandingkan dengan musim 2018/2019, baik Rossoneri maupun Partenopei sama-sama mengalami penurunan prestasi. Pada musim lalu Napoli mampu mengumpulkan 28 poin dari 12 laga perdana, sedangkan AC Milan memiliki 21 poin.

Dalam laga kali ini, tuan rumah AC Milan bermodal buruk: tidak pernah menang dalam 4 laga terakhir mereka melawan Napoli di San Siro. Rekor tersebut menambah negatif catatan jelang laga, jika melihat Milan sudah menelan 3 kekalahan dari 6 laga kandang musim ini.

Apabila kalah di laga kontra Napoli, akan menjadi pertama kalinya sepanjang sejarah klub, AC Milan kalah 8 kali dari 13 laga perdana di ajang liga.

Kapten sekaligus bek tengah Rossoneri, Alessio Romagnoli, berharap timnya dapat kembali keluar dari periode buruk dan mengaku siap menghadapi Napoli.

"Kami berharap mengubah halauan air pasang ini secepat mungkin. Kami sedang berada di periode buruk. Kami siap untuk melawan Napoli dan mengincar untuk meluapkan semuanya di lapangan," kata Romagnoli selepas membela tim nasional Italia kontra Armenia (20/11).

Sementara itu, Napoli berada dalam krisis internal. Seminggu sebelum jeda internasional atau tepatnya usai laga melawan RB Salzburg di ajang Liga Champions, skuad Napoli menolak perintah karantina dari Presiden Aurelio De Laurentiis.

Pihak klub menilai hal tersebut merugikan dan mengeluarkan hukuman pemotongan gaji kepada para pemain. Paling anyar, gelandang Eljif Elmas diancam akan menerima sanksi karena melakukan konferensi pers tanpa seizin pihak klub.

Napoli tidak pernah menang dalam 5 laga terakhir. Ini sementara menjadi rekor terburuk mereka semenjak Februari 2016 silam (4 seri 1 kalah). Paling anyar, mereka hanya imbang tanpa gol kontra Genoa.



Prediksi Pertandingan

Di bawah pelatih anyar mereka, Stefano Pioli, AC Milan tampil lebih baik dalam hal permainan, tetapi hasil berkata lain. Rata-rata poin Pioli (0,8) dalam 5 laganya identik dengan apa yang dicatatkan pelatih sebelumnya, Marco Giampaolo (0,78).

Terlebih, tuan rumah akan kehilangan dua sosok penting di lini tengah, Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu. Keduanya menjalani akumulasi kartu. Sementara Napoli akan kehilangan Faouzi Ghoulam dan Kevin Malcuit yang absen hingga akhir musim.

Napoli diyakini bakal mendominasi pertandingan. Sebagai perbandingan, Partenopei memiliki rata-rata 56% penguasaan bola dan 87% akurasi umpan sukses per pertandingan. Sedangkan AC Milan mencatat 53% ball possession per laga dengan 84% akurasi umpan sukses.

Diprediksi, pertandingan bakal berlangsung ketat sejak menit awal. Meski sama-sama dalam kondisi krisis, Napoli lebih diunggulkan memetik poin penuh jika melihat rekor mereka yang baru kalah 1 kali kontra AC Milan dalam 6 duel terakhir (3 menang 2 imbang).

Perkiraan Susunan Pemian

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Lucas Biglia, Rade Krunic; Suso, Krzysztof Piatek, Ante Rebic. | Pelatih: Stefano Pioli.

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight