Praveen/Debby Absen di India Terbuka 2016

Reporter: Akhmad Muawal Hasan - 29 Maret 2016
Dibaca Normal 1 menit
Praveen Jordan dan Debby Susanto, pasangan ganda campuran andalan Indonesia, absen berlaga di India Terbuka 2016. Keduanya belum mengembalikan kondisi fisik seperti semula usai menghabiskan tenaga di turnamen All England 2016.
tirto.id - Praveen Jordan dan Debby Susanto, pasangan ganda campuran andalan Indonesia, absen berlaga di India Terbuka 2016. Keduanya belum mengembalikan kondisi fisik seperti semula usai menghabiskan tenaga di turnamen All England 2016. Di luar jadwal latihan, keduanya juga mesti menghadiri beragam acara pasca meraih titel juara di turnamen superseries di Birmingham, Inggris tersebut.

“Terlalu banyak acara untuk Praveen/Debby yang tidak dapat kami tolak sehingga kondisi fisik mereka belum normal. Mereka baru mulai berlatih pekan lalu,” kata Richard Maniaky selaku kepala pelatih ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI kepada Antara di Jakarta, Senin (28/3/2016) malam.

Padatnya jadwal acara Praveen/Debby tak lain hasil dari kemenangan mereka di All England 2016 yang menjadi berita menggembirakan bagi publik Indonesia, terutama jajaran pengurus olahraga nasional. Menurut Ricky, Praveen/Debby akan difokuskan untuk dua turnamen lain yaitu Malaysia Terbuka 2016 dan Singapura Terbuka 2016.

Selain Praveen/Debby, pasangan ganda campuran andalan Indonesia lain, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga akan absen dari turnamen berhadiah total 300 ribu dolar AS itu. Richard menilai kondisi Tantowi/Liliyana belum maksimal selama latihan.

“Saya menilai kondisi fisik Tantowi belum maksimal. Program pekan lalu untuk Tantowi harusnya lima ronde, tetapi dia hanya tiga ronde,” ujar Richard.

Pasangan wakil Indonesia yang tersisa untuk diikutsertakan di turnamen yang akan berlangsung di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, Selasa (29/3/2016) hingga Minggu (3/4/2016) tersebut adalah Riky Widianto dan Richi Puspita Dili.

Keduanya ditargetkan Ricky bisa tembus putaran delapan besar atau semifinal. Wakil asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, akan menjadi lawan berat Riky/Richi di putaran pertama.

Di nomor lain Indonesia akan mewakilkan delapan wakilnya. Di nomor tunggal putri ada Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri. Di tunggal putra ada Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiharto. Di ganda putri ada Greysia Polii/Natya Krishinda dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Sedangkan di ganda putra ada Mascus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. (ANT)

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND 2016 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Akhmad Muawal Hasan

DarkLight