Pandemi COVID-19

Pramusim MotoGP Digelar, NTB Diminta Tekan Penyebaran COVID-19

Reporter: Adi Briantika, tirto.id - 11 Feb 2022 14:41 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kapolri menekankan Forkopimda NTB harus melakukan pengendalian Corona secara maksimal.
tirto.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Nusa Tenggara Barat mengendalikan laju penyebaran virus Corona untuk menyukseskan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Hari ini sampai 13 (Februari) dilaksanakan pramusim MotoGP. Nanti di Maret, akan dilaksanakan kegiatan (pertandingan) MotoGP, selanjutnya akan ada acara internasional lagi. Ini harus kami pastikan semua berjalan dengan baik. Salah satunya bagaimana mampu mengendalikan laju pertumbuhan COVID-19," kata Sigit, Jumat (11/2/2022).

Sigit menekankan Forkopimda NTB harus melakukan pengendalian Corona secara maksimal. Selain akselerasi vaksinasi penguatan kedisiplinan protokol kesehatan harus diprioritaskan.

“Ini kesempatan untuk segera mengakselerasi vaksinasi, kesiapan rumah sakit, kesiapan BOR, obat-obatan. Kami harapkan dilaksanakan pengecekan, sehingga kami yakin dan menjaga bahwa seluruh masyarakat dalam kondisi siap hadapi varian Omicron," sambung Sigit.

Dia juga mengingatkan perihal menghadapi lonjakan dan memastikan seluruh rangkaian kegiatan internasional dan nasional berjalan baik, maka sinergitas dan soliditas seluruh pemangku kepentingan sangat penting.

Pada Rabu, 9 Februari, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan ajang balap ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia’ diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, serta memajukan ekosistem olahraga motor di Indonesia.

“Semoga kehadiran sinergi BUMN ini memberikan efek pengganda dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain” ujar dia.




Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Abdul Aziz

DarkLight