Prakiraan Cuaca Jakarta pada 9 Juni 2019 Menurut BMKG

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Jakarta pada Minggu, 9 Juni 2019, cerah berawan.
tirto.id - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, tanpa hujan sepanjang Minggu (9/6/2019). Hari ini bertepatan dengan terakhir libur Lebaran 2019.

Mengutip laman resmi BMKG pada Minggu (9/6/2019), seluruh wilayah DKI Jakarta mulai dari Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, hingga Jakarta Selatan diprediksi cerah berawan sejak pagi hingga malam.

Di Jakarta Pusat, suhu minimum pada siang hari mencapai 25 derajat Celcius, sedangkan suhu maksimum mencapai 32 derajat Celcius. Sementara itu, pada malam hari, prakiraan suhu antara 25 hingga 32 derajat Celcius.

Di Jakarta Barat, rata-rata suhu pada siang hari pada Minggu ini diperkiraan pada 32 derajat celcius, sedangkan pada malam hari mencapai 26 derajat celcius.

Di Jakarta Selatan, suhu pada siang hari diperkirakan 33 derajat Celcius. Pada malam hari, cuaca tetap cerah berawan dengan suhu mininum 23 derajat Celcius dan suhu maksimum 33 derajat Celcius.

Di Jakarta Timur, cuaca cerah berawan sepanjang hari, dengan prakiraan suhu 33 derajat Celcus pada siang hari dan 27 derajat Celcius pada malam hari.

Cuaca cerah berawan juga diperkirakan terjadi di Jakarta Utara, dengan suhu 32 derajat Celcius pada siang hari, dan 28 derajat Celcius pada malam hari.

Di Kepulauan Seribu, cuaca cerah berawan terjadi sepanjang siang dan malam, dengan prakiraan suhu 30 derajat Celcius.

Dikutip dari Antara, cuaca cerah berawan juga diprakirakan terjadi di beberapa daerah penyangga DKI Jakarta seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang. Untuk Kota Tangerang cuaca cerah dengan prakiraan suhu 32 derajat Celcius pada siang hari, dan 27 derajat Celcius pada malam hari.

Sementara itu, di wilayah Bogor masih terdapat hujan ringan pada siang hari, sedangkan pada malam hari, cuaca cerah berawan.

BMKG juga merilis prakiraan cuaca di daerah jalur arus balik. Masyarakat yang masih dalam perjalanan balik di jalur Pulau Jawa diperkirakan bisa berkendara tanpa kendala cuaca. Hal ini terjadi karena seluruh jalur berpotensi cerah berawan dan berawan sepanjang hari.

Baca juga artikel terkait PRAKIRAAN CUACA BMKG atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH