Prabowo Minta Pendukungnya Tenang dan Akhiri Aksi di Jakarta

Oleh: Addi M Idhom - 23 Mei 2019
Prabowo Subianto meminta para pendukung mengakhiri aksi unjuk rasa di Jakarta dan mengimbau agar mereka menghindari kekerasan.
tirto.id - Prabowo Subianto menyampaikan imbauan kepada pendukungnya yang sedang menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta untuk bertindak arif, bersikap sabar dan menghindari tindakan kekerasan.

Selain itu, ia juga meminta para pendukungnya untuk mengakhiri aksi unjuk rasa pada Rabu malam, 22 Mei 2019.

Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan melalui video yang diunggah di akun twitter resmi milik capres nomor urut 02 tersebut pada Rabu malam (22/5/2019).

“Selamat malam saudara-saudaraku, khususnya sahabat-sahabat yang ada sekarang di Jakarta, terutama yang saya maksud adalah sahabat-sahabat, saudara-saudaraku yang sedang berkumpul di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi,” kata Prabowo mengawali pernyataannya.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto pada malam hari ini sekali lagi, saya mohon kepercayaannya agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar, selalu menghindari kekerasan, dan saya kira aksi-aksi, walaupun damai, sebaiknya bisa berakhir untuk istirahat untuk kita menghadapi besok untuk sahur dan melanjutkan ibadah kita,” kata Prabowo.

Dia juga mengimbau kepada para pendukungnya untuk menghindari tindakan melawan hukum dan meminta mereka selalu mematuhi peraturan.

“Saya mohon supaya saudara-saudara kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing,” ujar dia.

“Ini adalah imbauan saya. Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu, kita sedang berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusional,” tambah Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus tersebut juga mengingatkan agar para pendukungnya mengedepankan kepentingan rakyat banyak.

“Saya mohon saudara-saudara selalu tenang, bersikap sabar,” kata dia.

Selain itu, Prabowo juga mengimbau para aparat keamanan menahan diri dalam mengamankan aksi unjuk rasa di Jakarta.

“Saya mohon kepada aparat untuk arif menahan diri, kita semua mencari solusi yang terbaik untuk bangsa,” dia menegaskan.





Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Politik)


Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH