Prabowo Jenguk Sandiaga Tadi Malam

Oleh: Hendra Friana - 18 April 2019
Sandiaga berterima kasih kepada Prabowo karena telah menyenguknya.
tirto.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikabarkan membesuk Sandiaga Uno, kandidat wakil presiden yang mendampinginya dalam Pilpres 2019. Hal itu dikonfirmasi oleh Sandiaga lewat akun Twitter resminya sekitar pukul 13.30 WIB tadi.

Sandiaga dalam twitnya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Prabowo Subianto ke rumahnya disertai foto ia dan istrinya yang terlihat bercengkrama dengan Prabowo.

"Terima kasih Pak @Prabowo sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangan. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya," tulis Sandiaga.

Kabar soal kondisi Sandiaga yang tengah sakit juga disampaikan oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak. Hal itu disampaikan untuk membantah isu bahwa Sandiaga Uno diusir oleh Prabowo Subianto.

Isu tersebut muncul lantaran Sandiaga tak pernah hadir dan terlihat dalam beberapa konferensi pers yang digelar Prabowo dan BPN usai Pemilu 2019.

Menurut Dahnil, Sandi mengalami cegukan yang tak henti-henti karena kelelahan dengan agendanya yang sangat padat sejak kemarin. Ia mengatakan, Sandiaga hanya tidur satu jam sebelum pencoblosan.

Lantaran itu lah, mantan wakil gubernur DKI itu tak hadir dalam agenda konferensi pers serta deklarasi kemenangan yang dilakukan Prabowo.

"Bang Sandi cegukan enggak berhenti. Cegukan, suaranya hilang. Bahkan duduk bareng dengan Pak Prabowo, terus cegukan, terus disuruh Pak Prabowo supaya istirahat di atas," ucapnya di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Alexander Haryanto