Prabowo Hadiri HUT Kopassus: Saya Bangga dan Teringat Masa Muda

Oleh: Haris Prabowo - 24 April 2019
Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto menghadiri HUT Kopassus ke-67 yang dilaksanakan hari ini.
tirto.id - Capres 02 Prabowo Subianto, sekaligus Mantan Danjen Kopassus, menghadiri HUT Kopassus ke-67 yang dilaksanakan pada Rabu (24/4/2019) pagi.

Ia mengaku, sangat bangga dengan prajurit-prajurit Kopassus yang pagi itu menunjukkan banyak keterampilan dan kemampuan.

"Jadi saya hari ini sangat bahagia. Sangat bangga. Saya lihat penampilan prajurit Kopassus luar biasa. Semangat, kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa," kata Prabowo saat ditanya oleh para wartawan usai agenda berlangsung.

"Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi. Jadi saya sangat bangga hari ini," lanjutnya.

Agenda diisi upacara perayaan HUT Kopassus dan penampilan kemampuan-kemampuan anggota Kopassus. Melihat itu, Prabowo hanya berkomentar singkat.

"Luar biasa. Pokoknya luar biasa," katanya.

Ia mengaku, teringat masa muda ketika masih melakukan pendidikan di Kopassus dan saat menjadi Danjen di sana.

"Iya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus hehe," katanya sembari tertawa kecil.

Ia berpesan agar Kopassus tetap semangat mempertahankan dan selalu setia kepada negara dan bangsa.

Acara tersebut berlangsung di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Dimulai pukul 08.00 WIB, perayaan tersebut mengusung tema Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Profesional, Kuat, dan Tangguh, Serta Adaptif Menghadapi Tantangan Global.

Acara tersebut juga dihadiri Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Yuyu Sutisna, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Siwi Sukma Aji, serta tamu lainnya seperti Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, JS Prabowo, dan Hendropriyono.


Baca juga artikel terkait KOPASSUS atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno