Prabowo Dikawal FPI dan LPI Saat Hadiri Ijtima Ulama III

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 1 Mei 2019
Ijtima Ulama III digelar bertepatan dengan Hari Buruh dan May Day.
tirto.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikawal oleh sejumlah orang berpakaian Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) saat hadir di Ijtima Ulama III. Prabowo hadir dengan pakaian safari coklat dan peci hitam.

Ia datang melewati sejumlah wartawan dan tidak bicara. Prabowo memasuki acara yang memang diadakan secara tertutup dan berlangsung di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2019).

Di sisi lain, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tidak menghadiri acara tersebut. Sandiaga malah dijadwalkan untuk menghadiri rangkaian acara di Padang, Sumatera Barat.

Ijtima Ulama III digelar di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (1/5/2019) hari ini. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 1.500 ulama dan tokoh.

Penanggung jawab Ijtima Ulama III, Yusuf Martak mengungkapkan alasan panitia menggelar acara itu pada tanggal 1 Mei 2019 yang bertepatan pada hari buruh. Yusuf mengaku sebenarnya sempat mengusulkan Ijtima Ulama III pada 2 Mei 2019.

"Saya justru pilihnya tanggal 2. Enggak suka tanggal 1 [Mei]. Tempatnya yang enggak ada," kata dia di daerah Tebet, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Karena digelar pada 1 Mei mendatang, acara Ijtima Ulama III digelar bersamaan dengan Hari Buruh atau May Day 2019.

Yusuf mengatakan, Ijtima Ulama sebatas untuk menjelaskan kecurangan yang selama ini beredar di publik.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Alexander Haryanto