Prabowo dan Sejumlah Purnawirawan TNI Bahas Evaluasi Pemilu 2019

Oleh: Hendra Friana - 18 April 2019
Prabowo bertemu sejumlah purnawirawan TNI dan mantan anggota Kopassus untuk membahas temuan mereka saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.
tirto.id - Sejumlah purnawirawan TNI serta mantan anggota Kopassus berkumpul di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari ini.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabow-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, para purnawirawan TNI serta eks anggota Kopassus itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Dahnil, mereka bertemu Prabowo untuk mengevaluasi proses pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di berbagai daerah pada 17 April kemarin.

"Karena pak Prabowo membentuk timsus [tim khusus] purnawirawan, tersebar di berbagai daerah. Mereka menyampaikan temuan-temuan ketika bertugas di daerah masing-masing," kata Dahnil di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Menurut Dahnil, Prabowo juga berpesan agar para purnawirawan TNI dan mantan anggota kopassus dari berbagai daerah itu menenangkan massa pendukungnya yang marah karena menganggap ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Pak Prabowo juga menyampaikan pesan kepada bapak-bapak tadi supaya ikut menenangkan masyarakat karena kan ada keresahan, kemarahan dan macam macam," ujar Dahnil.


Semula, Prabowo tiba di rumah tersebut pukul 14.10 WIB dengan mengendarai Jeep Wrangler Rubicon Unlimited berplat B470MI. Kedatangan Prabowo langsung disambut oleh teriakan para pendukungnya yang memadati lokasi tersebut.

Seruan "Prabowo Presiden" langsung diteriakkan oleh pendukungnya. Prabowo pun hanya tersenyum dan melambaikan tangan ke pendukungnya.

Berselang beberapa menit, ketua BPN Djoko Santoso juga masuk ke rumah tersebut. Beberapa petinggi BPN Prabowo-Sandi, juga terlihat di rumah tersebut, seperti Ferry Mursyidan Baldan dan DPR Fadli Zon.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Addi M Idhom