Prabowo Cek Proyek Food Estate 537 Ha Tanaman Singkong di Kalteng

Reporter: Antara - 10 Maret 2021
Prabowo memeriksa proyek food estate di Kalimantan Tengah.
tirto.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau proyek food estate berupa tanaman singkong seluas 537 hektare di Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Menhan bersama Gubernur Kalteng dan pejabat menumpang helikoper dari Palangkaraya menuju wilayah Sepang, Gunung Mas.

Sebelumnya Wamenhan juga mengunjungi Gunung Mas, untuk memantau lokasi awal lahan pengembangan food estate untuk ketahanan pangan nasional di wilayah Kalteng.

Kemudian saat Gubernur Sugianto mengunjungi wilayah Gunung Mas, ia juga melihat langsung para petani menyiapkan bibit singkong dan lokasi penanaman oleh warga.

Gubernur berharap food estate di Gunung Mas itu, juga berjalan baik dan masyarakat setempat dapat berpartisipasi menyukseskan program tersebut.

Lebih lanjut dalam rilis tersebut, Camat Sepang Sayusdi mengatakan, lahan singkong yang sudah siap ditanam di Gunung Mas seluas 537 hektare.

“Berdasarkan informasi di lapangan luasan wilayah food estate yang sudah dipersiapkan sebesar 537 hektare," ucap Camat Sepang Sayusdi.

Proyek food estate dikerjakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas penunjukan oleh Presiden Joko Widodo. Hasil dari tanaman singkong diperkirakan jadi cadangan strategis pangan.


Baca juga artikel terkait FOOD ESTATE atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight