Prabowo: Anies Bukan Kader, tapi Hatinya Gerindra

Oleh: Haris Prabowo - 6 Februari 2020
Prabowo menyanjung Anies dengan mengatakan dia hatinya ada di Gerindra.
tirto.id - Prabowo Subianto mengatakan hati Anies Baswedan sesungguhnya ada di Gerindra. Hal ini ia ungkapkan saat berpidato di acara HUT ke-12 Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020) pagi.

"Gubernur Jakarta Bapak Anies Baswedan... walaupun tidak resmi menjadi kader Gerindra, tapi hatinya kira-kira gitu," kata Prabowo.

Anies datang di acara tersebut, juga beberapa orang penting lain seperti Sandiaga Uno, mantan pendamping Prabowo di Pilpres 2019 dan Anies di Balai Kota DKI. Sadiaga juga disebut Prabowo.

Beda dengan Anies, Sandiaga saat ini tercatat sebagai kader Gerindra. Sandiaga pernah keluar dari Gerindra saat mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden, tapi lantas balik lagi pada Oktober 2019.

Ia juga menyapa petinggi Partai Gerindra lain yang pernah menjabat Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

"Ada juga di sini ibu Rahmawati Soekarno, putri proklamator kita. Kemudian juga hadir tokoh-tokoh pendiri partai 12 tahun yang lalu. Dari tidak ada apa-apa kita berkumpul dengan suatu gagasan yang besar, gagasan ingin kita memengaruhi jalannya kehidupan bangsa dan negara," kata Prabowo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kedatangan Anies adalah inisiatif pribadi.

"Pak Anies datang sendiri dan kami berterima kasih atas kedatangan beliau dalam kapasitas Gubernur DKI Jakarta. Saya kira itu Pak Anies juga sudah beberapa kali datang ke acara Partai Gerindra," kata Muzani usai pidato Prabowo.

Ia enggan menjawab apakah nantinya Anies akan bergabung bersama Partai Gerindra atau tidak. "Tanya ke Pak Anies," katanya.


Baca juga artikel terkait PARTAI GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Rio Apinino
DarkLight