Prabowo Akan Temui Cak Imin Senin Malam

Oleh: Bayu Septianto - 14 Oktober 2019
Menurut juru bicara Prabowo, pertemuan dengan Ketum Parpol dalam rangka rekonsiliasi.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melanjutkan safari politiknya ke elit partai politik pendukung Joko Widodo. Hari ini, Senin (14/10/2019) giliran Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan ditemui Prabowo.

"Malam ini berencana walaupun belum ada kepastian juga ini jam 19.00 WIB. Pak Prabowo akan berkunjung ke DPP PKB tapi belum ada jadwal yang pasti," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Kamis (10/10/2019) pekan lalu Prabowo menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Prabowo pun melanjutkan pertemuannya pada Minggu (13/10/2019) kemarin dengan menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

Namun, menurut Dahnil, Prabowo tak hanya menemui ketua umum parpol pendukung Jokowi saja, tetapi juga telah bertemu dengan ketua umum partai politik yang pada Pilpres 2019 lalu telah mengusung dirinya menjadi calon presiden meski gagal.

Khusus untuk parpol pendukung Jokowi yang berada di parlemen, Prabowo menyisakan Cak Imin dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Untuk PPP, Prabowo telah dua kali bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sebelum pemilihan Ketua MPR awal Oktober lalu.

Dahnil menegaskan semua rangkaian pertemuan itu dilakukan sebagai upaya rekonsiliasi saja. Namun, ia menyiratkan memang ada maksud dan tujuan lain yang dibahas dalam setiap pertemuan.

"Saya pikir ini upaya rekonsiliasi yang terus dilakukan pasca-kontestasi, harus ada keguyuban. Apakah selanjutnya kemudian kami dalam posisi oposisi atau mitra internal ya itu lain hal jadi memang," ucap Dahnil.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid membenarkan bahwa Cak Imin akan ditemui Prabowo di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat malam nanti. Menurut Jazilul dua ketua umum itu hanya bersilaturahim saja.

"Ya di kantor DPP PKB pukul 19.00 rencananya. Agendanya silaturahim biasa lah," ucap Jazilul.


Baca juga artikel terkait PARTAI GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nurul Qomariyah Pramisti
DarkLight