Poster Film Joker Dirilis, Tampilkan Wajah Muram Joaquin Phoenix

Oleh: Yulaika Ramadhani - 4 April 2019
Todd Phillips telah merilis poster pertama untuk film Joker
tirto.id - Sutradara film Todd Phillips telah merilis poster pertama untuk film Joker melalui laman Instagramnya pada Rabu (3/4/2019).

Poster Joker yang dirilis tersebut menggambarkan wajah Arthur Fleck si Joker (diperankan Joaquin Phoenix) yang tampak muram, dan disertai keterangan tagline-nya yang berbunyi "Put on a Happy Face".

Ia mengenakan riasan badutnya dengan kepala menengadah ke atas, dengan noda darah di wajahnya, dan salah satu tangan terangkat.
Seperti diwartakan Rolling Stone, dari unggahan Phillips itu bisa disimpulkan karakter Phoenix akan diberi nama Arthur Fleck. Film ini akan mengisahkan cerita awal penjahat di film Batman itu yang sebelumnya diperankan Jack Nicholson, Heath Ledger, dan Jared Leto.

"Di bawah arahan Todd Phillips, film ini akan berpusat pada kisah musuh bebuyutan yang ikonik dan merupakan kisah asli yang berdiri sendiri dan belum pernah diceritakan di layar lebar sebelumnya," tulis sinopsis film tersebut.


Phillips akan mengeksplorasi cerita seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat, bukan hanya menampilkan karakter yang mendalam, tetapi juga kisah yang lebih luas. Scottt Silver akan menjadi asisten penulis skrip Phillips.

Variety menulis, Robert de Niro sedang dalam proses negosiasi untuk tampil di film ini, sebagai karakter yang ikut mengantarkan Joker menjadi gila dan berpredikat Clown Prince of Crime. Warner Bros memastikan bahwa film Joker yang berdiri sendiri ini tidak akan mempengaruhi DC Universe, di mana karakter Joker diperankan Jared Leto.

Warner Bros juga sedang mengembangkan film Joker yang berdiri sendiri dan diperankan Leto. Film ini rencananya dirilis pada Oktober 2019. Selain Robert de Niro, bisa dipastikan Zazie Beetz (Deadpool 2, Atlanta) dan Marc Maron (Glow) akan muncul dalam film, meski belum terungkap perannya, demikian seperti ditulis ABC.

Reaksi fans DC begitu beragam, namun sebagian besar positif dan menantikan film Joker. Mereka memprediksi Phoenix akan memerankan Joker dengan sukses dan spektakuler.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight