Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki Orang Tak Dikenal

Reporter: Adi Briantika - 28 Okt 2021 11:41 WIB
Kepolisian menemukan selonsong peluru laras panjang di lokasi kejadian. Proyektil peluru menempel di dinding pos polisi dan sebuah mobil.
tirto.id - Pos polisi di kawasan Cot Manggie, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, ditembaki orang tak dikenal pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 03.15 WIB.

“Di tempat kejadian perkara, kami temukan beberapa selongsong senjata laras panjang,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi, Kamis.

Kepolisian tengah mengolah tempat kejadian perkara dengan mengumpulkan barang bukti berupa selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi tersebut. Petugas juga menemukan proyektil di sebuah mobil yang diparkir di sekitar pos polisi.

“Kerusakan sementara masih diinventarisasikan,” sambung Winardy.

Pos polisi kerap menjadi sasaran penyerangan oleh orang tak dikenal. Kasus serupa pernah terjadi pada 4 Juli 2019 di Pos Polisi Siluwok di Jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo Kilometer 35. Butir peluru dan pecahan kaca di tempat kejadian perkara menunjukkan jenis senjata yang digunakan adalah senjata angin dan peluru gotri.

Selain itu, Pos Satlantas Polres Gowa yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dilempar bom molotov. Insiden itu terjadi pada 13 Desember 2020 sekira pukul 3-4 pagi. Polisi menemukan pecahan botol kaca yang terbakar dan juga bekas bakaran.

Pos Polisi di Wisata Bahari Lamongan, Jawa Timur, juga pernah diserang pada 20 November 2018. Terduga pelaku beraksi diduga dilatarbelakangi rasa sakit hati lantaran pernah dipecat dari keanggotaan Polri.



Baca juga artikel terkait KASUS PENEMBAKAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight