Polri Pertimbangkan Berikan Penghargaan kepada Sani Rizki

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 27 Februari 2019
Sani Rizki adalah salah satu personel Brimob Polda Metro Jaya. Ia kemarin mencetak satu gol saat membela Timnas U-22 di final Piala AFF U-22 2019.
tirto.id - Keberhasilan Timnas U-22 Indonesia mengangkat trofi Piala AFF U-22 2019 turut membuat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bangga.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono hal ini karena Sani Rizki yang memperkuat Timns U-22 adalah anggota Brimob Polda Metro Jaya (PMJ).


"Sani Rizki itu dia adalah lulusan Polri tahun 2017 di SPN Lido. Dia mendapatkan ranking 5 di SPN tersebut dan penempatan pertama di Shabara Polda Metro, kemudian setelah empat bulan dia pindah ke Brimob Polda Metro Jaya. Jadi sekarang dia ada sebagai anggota Satuan Brimob PMJ," jelas Argo kepada Tirto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (27/2/2019).

Lantaran itu, Argo menjelaskan bahwa saat ini pencapaian Rizki sedang dilaporkan ke pimpinan Polri. Ke depannya, Argo tidak menampik bisa saja Sani diberi penghargaan.

Menurut Argo secara pribadi, Sani adalah contoh figur yang patut jadi teladan karena rekam jejak dan latar belakangnya yang sama sekali tidak membuat sang gelandang minder.

"Bapaknya sebagai tukang ojek, ibunya sebagai cleaning service. Dengan kegigihan dan disiplinnya dia bisa ranking di sekolah kemudian bisa menjadi pemain Timnas Indonesia. Menjadi kebanggaan untuk kepolisian. Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan Polri, apakah ada penghargaan atau tidak," pungkas Argo.

Sani yang juga tercatat sebagai pemain klub Liga 1, Bhayangkara FC jadi salah satu pemain kunci dalam laga final kontra Thailand yang dihelat di Phnom Peng Olympic Nasional Stadium, Selasa (26/2/2019) kemarin. Dia bahkan mengemas satu gol yang turut menentukan kemenangan 2-1 tim Garuda Muda atas Gajah Putih.





Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-22 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH