Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuh Perempuan di Kebagusan City

Oleh: Adi Briantika - 20 Desember 2018
Polisi masih memeriksa terduga pelaku untuk mengetahui kronologis dan motif pembunuhan.
tirto.id - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap terduga pelaku pembunuh Sisca Icun Sulastri (34) di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

"Pelaku sudah kami tangkap hari ini,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar ketika dihubungi wartawan, Kamis (20/12/2018).

Saat ini, kata Indra, kepolisian masih memeriksa terduga pelaku yang berinisial HD tersebut guna mengetahui kronologis dan motif pembunuhan yang dilakukannya.

Sebelumnya, Selasa (18/12/2018) lalu, sekira pukul 15.56 WIB,seorang saksi yang menyambangi apartemen korban di unit 19A18 Tower A, Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, mencium bau yang berasal dari dari dalam kamar tersebut.


Menurut saksi, ketika itu pintu tidak terkunci dan rusak. Sementara AC, lampu dan televisi tampak dalam keadaan menyala. Saksi pun menemukan korban yang sudah tewas bertelungkup dalam keadaan tak berbusana.

Dari hasil autopsi korban, ditemukan fakta bahwa dia meninggal karena tusukan di ulu hati, sabetan benda tajam di lengan kiri dan pinggul bagian kanan. Namun tidak tampak ada unsur pemerkosaan dalam kejadian ini.

Indra menyebut bahwa Sisca diketahui sebagai pedagang obat herbal. Wanita ini tinggal seorang diri di apartemennya. Kepolisian pun telah menyerahterimakan jenazah kepada pihak keluarga korban.

“Dia berwiraswasta via toko online,” tukas Indra.

Baca juga artikel terkait KASUS PEMBUNUHAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno