Polisi Tangkap Ketua DPRD Buton Selatan karena Kepemilikan Narkoba

Oleh: Adi Briantika - 26 November 2018
Kepolisian telah melakukan tes urine La Usman, hasilnya ia positif menggunakan narkotika.
tirto.id - Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, Jumat (23/11/2018), sekitar pukul 23.00 WIB, atas kepemilikan narkotika. Polisi menyita dua cangklong bekas pakai dalam penangkapan tersebut.

“Satu ditemukan di kantong celana miliknya dan satu di kloset toilet kamarnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (26/11/2018).

Polisi juga menyita tiga buah korek api gas dan telepon seluler. Semuanya dijadikan barang bukti. Petugas menangkap pria dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu di lantai 2 kamar nomor 217, Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Argo mengatakan tim Ditresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat soal penyalahgunaan narkotika di TKP. Lantas kepolisian menangkap dan menggeledah La Usman.

Hasil interogasi tersangka, lanjut Argo, ia mengaku memakai sabu seorang diri pada hari sebelumnya.

“Pelaku mendapatkan sabu dari sopir yang biasa mendampinginya di Jakarta yakni Lani, ia sudah dua kali mendapatkan barang tersebut,” jelas Argo. Sopir itu ditetapkan menjadi DPO.

Kepolisian telah melakukan tes urine La Usman, hasilnya ia positif menggunakan narkotika. Namun, tes darah dan rambut masih dalam proses.

“Uji barang bukti dalam cangklong, tidak ditemukan kandungan narkotika. Uji lanjutan urine positif dilanjutkan tes konfirmasi urine dengan alat, serta uji darah dan rambut masih dalam proses,” ucap Argo.

Saat ini, Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan melakukan asesmen terhadap pelaku dan kepolisian terus mengembangkan kasus ini untuk mencari orang lain yang terlibat dalam perkara tersebut.

“Kami lakukan pengembangan ke DPO dan tersangka lainnya,” kata Argo.


Baca juga artikel terkait KASUS NARKOBA atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Dipna Videlia Putsanra