Polisi Selidiki Penembakan Pedagang Asongan di Tol Padalarang

Oleh: Adi Briantika - 23 Desember 2019
Polisi masih periksa saksi dan peluru dalam penembakan pedagang asongan, Agus Sumpena, di kawasan Gerbang Tol Padalarang, Bandung Barat.
tirto.id - Polisi periksa saksi dan peluru dalam penembakan pedagang asongan, Agus Sumpena, di kawasan Gerbang Tol Padalarang, Bandung Barat.

“Kami sudah memeriksa beberapa orang saksi dan gotri atau peluru tersebut akan dikirim ke Labfor Polda Jawa Barat untuk dianalisis," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Senin (23/12/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/12/2019), sekitar pukul 04.00 WIB, di depan gerbang tol. Tiga pelaku bermasker turun dari mobil dan menembakkan peluru airsoft gun ke arah Agus. Akibatnya, ia luka di bagian lengan kanan, pipi dan bagian dahi.

Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi, Jawa Barat. Hingga kini kepolisian masih mencari pelaku.

“Sampai hari ini olah TKP terus juga dilakukan, hingga menemukan bukti-bukti yang signifikan,” ujar Asep. Kemudian Agus dipindahkan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan operasi pengangkatan sisa peluru.

Motif penembakan belum diketahui, namun polisi duga Agus merupakan target salah sasaran. Hal itu diperkuat keterangan tiga rekan korban.



Baca juga artikel terkait KASUS PENEMBAKAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Abdul Aziz
DarkLight