Polisi Periksa Pelaku Pemukulan Remaja 14 Tahun di Tol Jagorawi

Oleh: Adi Briantika - 23 Agustus 2018
Polisi masih mendalami kronologi kejadian dan motif pemukulan.
tirto.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pelaku pemukulan terhadap siswa SMP berinisial RA (14) di Tol Jagorawi sedang diperiksa kepolisian.

“Penyidik mendapatkan pelaku terduga pemukulan, MA. Saat ini sedang dilakukan klarifikasi video tersebut,” jelas dia di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Argo menyatakan berdasarkan kartu tanda penduduk, profesi MA ialah wiraswasta dan berdomisili di Jakarta Utara. Sebelumnya, beredar isu bahwa MA merupakan anggota TNI karena terdapat stiker TNI di mobil yang ia kendarai.

Argo mengatakan polisi sudah bertemu dengan RA di RS Islam Jakarta. “Korban sempat dirawat, namun sudah pulang,” jelas dia.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @camera_jurnalis73 terlihat seorang laki-laki berbaju putih yang hidungnya mengeluarkan darah, diduga akibat kena pukulan MA.


Berdasarkan penjelasan unggahan tersebut, kondisi jalan tol saat kejadian, cukup padat. Pengemudi sedan (mobil yang ditumpangi RA) mengerem mendadak karena mobil di depannya juga mengerem mendadak. Persis di belakang mobil itu ada mobil Captiva hitam (mobil yang ditumpangi MA) dengan pelat nomor B 1207 TGZ.

Usai membayar tol, mobil Captiva menghadang mobil sedan yang ditumpangi RA. MA lantas turun dari untuk menghampiri mobil sedan. Ketika kaca pintu sedan dibuka, MA sontak mencekik pengemudi sedan. Melihat hal itu, RA yang duduk di belakang keluar dari mobil dan MA melayangkan pukulan ke wajah RA.

“Kami akan perdalam kembali, apakah betul mengerem mendadak, memalangkan mobil dan melakukan pemukulan,” ujar Argo.


Baca juga artikel terkait KASUS PEMUKULAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Dipna Videlia Putsanra