Polisi Masih Selidiki Sebab Kematian Satpam di Kantor OJK

Oleh: Riyan Setiawan - 28 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas temuan jenazah di Kantor OJK, Jakarta, pada Kamis (26/11/2019).
tirto.id - Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung mengatakan bahwa jenazah yang ditemukan di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2019) bukan karyawan dari lembaga tersebut.

Tahan menyampaikan, saat ini pihaknya sedang meminta keterangan kepada rekan-rekan korban.

“Satpam informasinya banyak hutang. [Saat ini] lagi diperiksa kawan-kawannya, di Polsek Sawah Besar, ada masalah pribadi katanya,” terangnya.

Tahan menyampaikan, saat ini polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, jenazah yang ditemukan berinisial M (38). Ia merupakan tenaga outsourching dari PT BKC.

Eliantoro menjelaskan, jenazah dari M pertama kali ditemukan oleh seorang pegawai bernama Alex. Ia kemudian langsung melaporkan kejadian ke Polsek Sawah Besar.

"Saksi Alex pegawai OJK saat itu dia pengen ngerokok sebelum apel dia ngerokok. Dia ngeliat ada bayangan orang,” ujar Eliantoro kepada Tirto, Kamis (28/11/2019).

Setelah mendapat informasi tersebut, polisi kemudian memeriksa rekaman CCTV milik kantor tersebut.

Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot membenarkan ada penemuan jenazah di kantor OJK. Namun ia belum bisa memastikan bilamana korban benar tewas dengan bunuh diri.

Sekar mengatakan bahwa jenazah merupakan tenaga outsourcing keamanan yang bekerja di sekitar lokasi. Sekar menyebut, M bukan karyawan yang bekerja langsung di bawah lembaga OJK.

Sekar mengatakan OJK telah bekerja sama dengan kepolisian untuk menangani kejadian ini. Sementara itu, jenazah sudah dibawa ke RSCM.

Sekar menuturkan, dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian. Kata dia, pihak terkait dan berwenang masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini.

"OJK sudah berkordinasi dengan Polsek Sawah Besar, untuk meneliti penyebab kematiannya termasuk sudah melibatkan tim inafis dan membawa jenazah ke RSCM," ucap Sekar.

Kendati demikian, OJK kata Sekar menyatakan turut berduka atas kejadian ini terurama bagi mereka yang ditinggalkan.

" OJK turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, " ucap Sekar.

==========
Depresi bukanlah persoalan sepele. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, amat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.



Baca juga artikel terkait BUNUH DIRI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Widia Primastika
DarkLight