Polisi Kerahkan 12 Ribu Petugas Amankan Laga Persija vs Persib

Oleh: Alfian Putra Abdi - 8 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sebanyak 12.000 personel gabungan ikut mengamankan laga Persib vs Persija, Rabu, 10 Juli 2019.
tirto.id - Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya bersiap siaga menjelang pertandingan besar sepakbola antara Persija Jakarta versus Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (10/7/2019) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah berkoordinasi lintas sektor untuk memberikan pengamanan sebelum, saat, dan usai laga berlangsung.

"Tadi pagi sudah kami lakukan rapat yang membahas berkaitan dengan pertandingan tersebut. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh petugas pengamanan baik itu dari polri, TNI, dan pemda, kan ada Satpol PP, damkar, dan kesehatan," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Ia juga menuturkan, pada rapat tersebut turut disertakan juga koordinator lapangan Jakmania sebagai perwakilan pendukung dan serta pihak manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Intinya kami sampaikan berkaitan dengan pelaksanaan rapat tersebut, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, ia katakan, telah menyiapkan personel keamanan gabungan polri, TNI, dan Pemda berjumlah 12.000 untuk pertandingan duel klasik tersebut. Ia juga berharap para pendukung bisa sama-sama suportif untuk mewujudkan pertandingan yang aman dan nyaman bagi semua.


"Jaga Jakarta ini jangan sampai terjadi kekacauan dalam nonton sepak bola. Kita jaga Jakarta ini milik kita. Kami berharap semuanya bisa menahan diri sehingga bisa menikmati tontonan yang murah, tontonan yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya Jakarta berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan divisi ticketing Panpel Persija, Hanif mengatakan, penjualan tiket secara daring sudah dibuka Senin (8/7/2019) sore ini. Selain secara daring, tiket juga dapat dibeli Jakmania lewat Koordinator Wilayah (Korwil) masing-masing.

"Alhamdulillah setelah mendpat rekomendasi penjualan tiket online dimulai sore ini. Sejumlah tiket juga didistribusikan lewat korwil-korwil di Jakarta," Ujarnya saat konferensi pers di kantor Persija, Jakarta Selatan, Senin.

Kickoff Persija vs Persib sendiri diagendakan bergulir pukul 15.30 WIB. Duel ini bakal menentukan, sebab saat ini kedua kesebelasan cuma berjarak satu tangga di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight