Polisi Geledah Kantor Telkom untuk Usut Transaksi Mencurigakan

Oleh: Adi Briantika - 12 April 2019
Polda Metro Jaya menggeledah kantor Telkom untuk menyelidiki kasus transaksi mencurigakan terkait aliran dana yang masuk ke Indonesia.
tirto.id - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menggeledah kantor PT Telkom, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Jumat (12/4/2019).

“Ada dugaan dana masuk ke Indonesia, ada transaksi mencurigakan. Kami mencari dokumen,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, hari ini.

Dia menjelaskan kasus tersebut terkait dengan dugaan korupsi yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Akan tetapi, Argo tidak mau memberitahukan siapa pelapor kasus ini.

“Tidak boleh disampaikan, nanti saya dituntut kalau memberi tahu,” ujar Argo.

Menurut Argo, penggeledahan di kantor Telkom dilakukan untuk keperluan penyelidikan. Selain itu, belum ada saksi yang diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya dalam penyelidikan kasus tersebut.

Ketika ditanya apakah kasus ini terkait pemilu, Argo menjawab, "Belum tahu kalau itu.”

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan membenarkan anak buahnya menggeledah kantor Telkom.

“Itu anggota saya [yang menggeledah]," kata Adi saat dikonfirmasi.

Namun, ia juga belum menjelaskan perkara apa yang terkait dengan penggeledahan tersebut.

Sementara Kasubdit Sumber Daya dan Lingkungan (Sumdaling) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan hal serupa.

"Kami lakukan ini karena ada pengaduan, kami tindak lanjuti. Ada dugaan transaksi mencurigakan," ucap Ganis.


Baca juga artikel terkait TELKOM atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Addi M Idhom