Polisi Dikeroyok WN Nigeria di Jakarta Barat

Oleh: Adi Briantika - 28 Juni 2020
Polisi menangkap 11 WN Nigeria terduga pelaku penyeroyokan.
tirto.id - Lima personel Cyber Crime Polda Metro Jaya diduga dikeroyok warga negara Nigeria di Apartemen Green Park View, Kelurahan Duri, Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tim gabungan telah menangakap para terduga pengeroyok.

"Awalnya diamankan sembilan warga negara Nigeria, semalam ada penambahan dua orang, totalnya ada 11 orang," ujar Yusri, Ahad (28/6/2020).

Peristiwa pengeroyokan bermula saat polisi menyambangi Apartemen Green Park View guna menangkap warga Nigeria yang diduga jadi penipu daring. Mengetahui kedatangan polisi, seorang warga Nigeria mengira itu adalah petugas Imigrasi. Dia lalu berteriak dan memancing rekan senegaranya mendekat.

Diduga 60 orang Nigeria datang, lalu terjadi pengeroyokan. Lima polisi jadi sasaran penganiayaan, meski korban telah memberitahukan bahwa mereka anggota Polri.

Mengetahui peristiwa itu, personel Resmob Polres Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng mendatangi tempat kejadian, lantas meringkus para terduga pelaku.

"Selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk detensi dan penanganan," kata Yusri.

Video pengeroyokan polisi di Apartemen Green Park View juga tersebar di Instagram. Di video itu terlihat korban terduduk dan terlihat sebagian massa yang melerai pertikaian.


Baca juga artikel terkait KASUS PENGANIAYAAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight