Polda Metro: Kami Siap Beri Pengamanan Pada Novel Jika Butuh

Oleh: Adi Briantika - 20 September 2018
"Kalau dia (Novel) butuh pengamanan, tentunya kami sudah siap untuk mengamankan. Jika dia merasa terancam segera lapor polisi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.
tirto.id - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan polisi siap memberikan pengamanan kepada Novel Baswedan jika ia melaporkan suatu ancaman, agar segera mendapatkan perlindungan.

"Kalau dia (Novel) butuh pengamanan, tentunya kami sudah siap untuk mengamankan. Jika dia merasa terancam segera lapor polisi," kata dia di Jakarta, Rabu (19/9/2018). Namun hingga kini Polri belum mendapatkan laporan.

Setyo juga belum mengetahui apakah sudah ada pengamanan di kediaman Novel ihwal pengancaman. "Saya belum tahu. Nanti akan kami cek ancamannya seperti apa," jelas dia.

Usai menghadiri acara diskusi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, hari ini, Novel mengaku masih sering mendapatkan ancaman dan pengintaian di rumahnya.

Ancaman itu sejak ia kembali dari Singapura Februari lalu, usai melakukan pengobatan matanya. Novel mengaku melihat seseorang di seberang sungai yang tak jauh dari rumahnya.

Kasus penyiraman air keras kepada Novel sudah berjalan satu tahun lebih. Novel disiram air keras oleh orang tidak dikenal di dekat kediamannya daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum menemukan pelaku yang menyerang penyidik senior KPK itu.


Baca juga artikel terkait KASUS NOVEL BASWEDAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Yantina Debora