Polda Metro Jaya Siaga Amankan Demo 25 November

Oleh: Abdul Aziz - 24 November 2016
Polda Metro tetap menyiagakan personel dan menyiapkan perencanaan pengamanan aksi demonstrasi pada Jumat (25/11/2016).
tirto.id - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, pihaknya belum menerima pemberitahuan rencana demo pada 25 November. Namun, Polda Metro tetap menyiagakan personel dan menyiapkan perencanaan pengamanan aksi demonstrasi pada Jumat (25/11/2016).

"Dari sisi perencanaan sudah dibuat kemarin sudah dilakukan 'tactical floor game'," ujarnya, Kamis (24/11/2016).

Namun, kata Awi, sejauh ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan rencana aksi pada tanggal 25 November 2016.

Selain tetap siagakan pasukan, Awi menyatakan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan telah mengantisipasi dengan menyebarluaskan surat maklumat tentang penyampaian pendapat di muka umum kepada masyarakat.

Awi mengungkapkan bahwa informasi yang masuk ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya rencana aksi akan dilakukan di Gedung DPR/MPR RI dan sepanjang Jalan MH Thamrin.

"Kami 'mapping' dan berbagi tugas untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pedemo turun ke jalan," tutur Awi.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyatakan bahwa kepolisian akan persuasif dan simpatik ketika kelompok massa berunjuk rasa pada tanggal 25 November 2016.

Pihak Polda Metro Jaya berharap masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum bersikap kooperatif dengan kepolisian yang akan memberikan pelayanan maksimal serta mengantisipasi agar demo tidak disusupi pihak tidak bertanggung jawab.

Baca juga artikel terkait DEMO 25 NOVEMBER atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Hukum)

Sumber: antara
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Abdul Aziz
DarkLight