Pohon Tumbang di Taman Margasatwa Ragunan, Polisi Periksa Dua Saksi

Oleh: Adi Briantika - 4 April 2019
Polisi memeriksa dua saksi kejadian pohon tumbang di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan yang terjadi kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.
tirto.id - Polisi melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi kejadian pohon roboh di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi Rabu (3/4/2019) kemarin sekitar pukul 14.30 WIB.

“Dua saksi telah kami periksa, kami juga tetap lakukan pendalaman penyelidikan meski itu musibah, tidak ada unsur kesengajaan,” ucap Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno ketika dikonfirmasi, Kamis (4/4/2019).

Ia melanjutkan, lima korban yang terkena pohon tumbang langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu. Namun, penyebab robohnya pohon itu belum diketahui.

“Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba roboh,” sambungnya.

Prayitno pun mengimbau kepada pihak Taman Margasatwa Ragunan untuk rutin mengecek kondisi pohon khususnya yang berumur tua guna menjamin keselamatan pengunjung.

Dari lima korban, satu orang di antaranya tewas lantaran tertimpa dahan yang menyebabkan luka di kepalanya. Korban ialah Anis Harunisa (23), warga Hutan Salak RT 03/05 Desa Kertamukti, Kecamatan Cibutung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan Dafin Algifari (2), anak dari Anis dalam keadaan kritis dan masih dalam penanganan tim medis. M. Alif Annabawi (6), Sugihwanti (48) dan Chinta Tsania (7), mereka mengalami luka ringan dan telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Pohon tumbang secara mendadak di kebun binatang itu sebelumnya juga pernah terjadi pada Minggu (17/9/2017). 12 orang menjadi korban robohnya sebuah pohon dekat kandang Harimau Sumatera, sekitar pukul 12.50 WIB. Pihak Taman Margasatwa Ragunan baru melaporkan kejadian itu sekira pukul 18.30 WIB.


Baca juga artikel terkait POHON TUMBANG atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight