STOP PRESS! Gunung Agung Siaga, Masyarakat Menjauh sampai Radius 7,5 Km

Pogba Cedera, Manchester United Tekuk Basel 3-0

Reporter: Jay Akbar
13 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Pogba Cedera, Manchester United Tekuk Basel 3-0
Paul Pogba. FOTO/Reuters
tirto.id - Manchester United mengawali langkah mereka di Liga Champions tahun ini dengan kemenangan 3-0 atas Basel pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Selasa (12/9).

Melansir Antara, walaupun pasukan Jose Mourinho itu kehilangan Paul Pogba karena cedera pada babak pertama pertandingan ini, namun Manchester United berhasil mengamankan kemenangan berkat gol Maruane Fellaini, Romelu Lukaku dan Markus Rashford.

Hasil ini membuat Manchester United menjadi pemuncak klasemen sementara grup A, unggul selisih gol dari CSKA Moskow yang mengalahkan Benfica 2-1.

Pada jalannya laga, gelandang asal Belgia Maruane Fellaini mencetak gol yang mengatarkan Manchester United unggul 1-0 setelah menerima umpan silang akurat dari Ashley Young pada menit 35.

Fellaini masuk pada pertengahan babak pertama guna menggantikan Paul Pogba yang terpaksa meninggalkan lapangan karena mengalami cedera.

Pada babak pertama, Manchester United juga memiliki peluang dari aksi Mkhitaryan dan Lukaku, namun skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

MU menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah bola hasil sundulan Lukaku yang menyongsong umpan tendangan penjuru Blind bersarang di gawang Basel pada menit 53.

MU yang terus menggempur pertahanan Basel melalui pergerakan Juan Mata dan Henrikh Mkhirtayan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Rashford yang meneruskan bola operan Fellaini pada menit 83.

Basel mencoba memperkecil ketertinggalan saat umpan Zuffi kepada Steffen terlihat membahayakan gawang MU, namun Steffen tidak mampu mengubah peluang itu menjadi gol pada menit 87, skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Baca juga hasil pertandingan lainnya:

Unggul Satu Pemain Bayern Muechen Hajar Anderlecht 3-0

Pesta 6 Gol ke Gawang Qarabag Chelsea Pimpin Klasemen Grup

Cetak Gol Pertama, Neymar Bawa PSG Libas Celtic 5-0


Susunan pemain dilansir laman Liga Champions:
Basel (3-4-3):
 Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta; Lang, Xhaka, Zuffi, Riveros; Steffen, Elyounoussi, Van Wolfswinkel.
Cadangan: Gaber, Salvi, Fransson, Oberlin, Schmid, Bua, Calla.

Man Utd(4-2-3-1):
 De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Blind; Pogba, Matic; Mata, Mkhitaryan, Martial; Lukaku.
Cadangan: Lingard, Carrick, Rashford, Romero, Valencia, Fellaini, Darmian.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2017 atau tulisan menarik lainnya Jay Akbar
(tirto.id - jay/jay)

Keyword