Liga Champions

Pochettino: Barcelona Bisa Juara Liga Champions 2019 Karena Messi

Oleh: Beni Jo - 30 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mauricio Pochettino secara pribadi memfavoritkan Barcelona untuk meraih gelar Liga Champions karena keberadaan Lionel Messi di tim tersebut.
tirto.id - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino sukses mengantarkan timnya menuju semifinal Liga Champions 2018/2019. Namun, dia justru memfavoritkan Barcelona untuk menjuarai kompetisi tersebut karena keberadaan Lionel Messi di klub Catalunya itu.

"Tidak ada tim favorit jika melihat apa yang terjadi di perempat final, tetapi secara pribadi saya percaya bahwa favoritnya adalah klub yang diperkuat Lionel Messi dan itu adalah Barcelona," tutur Pochettino, melansir Marca pada Selasa (30/4/2019).

Menurut pria asal Argentina itu, adanya La Pulga di Barca mampu membawa motivasi klub untuk berjuang meraih trofi Si Telinga Lebar.

"Messi itu yang terbaik di dunia dan motivasinya adalah membawa tim berjuang untuk trofi Liga Champions. Jika Messi tidak ada di tim yang lolos semifinal, mungkin tiap klub mempunyai kesempatan 25 persen untuk menjuarainya," tambah mantan juru taktik Southampton itu.

Di sis lain,, Pochettino juga melihat peluang anak asuhnya merengkuh gelar Liga Champions tetap terbuka. Selain itu dirinya juga menyatakan puas atas prestasi Spurs sejauh ini.

"Tentu saja kami juga ingin memenangkannya dan kami tidak akan puas jika kami tidak melakukannya. Namun jika melihat kenyataan, saya lebih dari puas [atas capaian tim sejauh ini]," pungkas pria berusia 47 tahun yang sudah menangani Tottenham sejak 2014 silam.

Klub asal London yang diasuh oleh Pochettino itu akan menjamu Ajax Amsterdam pada hari pertama penyelenggaraan semifinal Liga Champions tengah pekan ini.

Duel Tottenham vs Ajax sendiri digelar Rabu (1/4) pukul 02.00 WIB di Stadion Tottenham Hotspur. Menjamu tim asal Belanda di leg pertama, memberikan peluang bagi Spurs untuk meraih kemenangan karena akan tampil di depan publik sendiri.

Tottenham juga patut waspada terhadap Ajax karena mereka sukses mengeliminasi dua raksasa Eropa pada fase sebelumnya, yaitu Real Madrid dan Juventus. Selain itu, klub yang dilatih oleh Erik ten Hag itu juga berhasil menang dalam dua laga tandang di markas Madrid dan Juve.

Harry Kane dan kawan-kawan sendiri mampu menyingkirkan klub asal Inggris lainnya di babak perempat final pertengahan April silam. Melawan Manchester City, Spurs menang 1-0 di leg pertama dan kalah 4-3 di leg kedua. Meskipun secara agregat hasilnya 4-4, klub sekota Chelsea itu lolos karena unggul gol tandang.







Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus