Playfest 2020 Dipastikan Tetap Digelar Secara Online Tahun Ini

Oleh: Yulaika Ramadhani - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Apa saja line up Playfest Virtual edisi perdana?
tirto.id - Playfest 2020 yang hadir secara online. Meski berpindah platform, Playfest 2020 tetap mengusung semangat menjadi ekosistem kreatif dengan 3 pilar utama: Ideas, Art, Entertainment.

Playfest Series pertama ini bisa disaksikan secara live streaming di laman playfest.narasi.tv, YouTube Channel Narasi, YouTube Channel Najwa Shihab, Twitter dan Instagram Live @playfestnarasi.

Para pengisi acara yang sudah dipastikan hadir antara lain Reza Chandika, Vidi Aldiano, Mario Ginanjar, Ian Kasela, HIVI! dan Vierratale.

"Pandemi COVID-19 boleh saja membuat kita tak bisa menikmati hiburan langsung atau off-air. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menikmati sajian musik dan keriaan hiburan lainnya bersama. Kita toh masih bisa berjumpa di dunia virtual," tulis pihak Playfest dalam rilis persnya.

Berbagai pengalaman akan dihadirkan agar audiens beroleh pengalaman layaknya menghadiri festival.

"Keseruannya sebagai tempat bertemunya konten-konten berkualitas, kolaborasi komunitas, seni, dan hiburan tidak berkurang. Malah bisa menjangkau audiens yang lebih luas dari luar kota Jakarta," lanjutnya.

Sebelum event Playfest utama digelar, Narasi menghadirkan rangkaian Playfest Series yang mengangkat pilar-pilar Playfest dengan beragam tema.

Playfest series pertama akan digelar pada Minggu (28/6/2020) pukul 18.30-21.30 dengan tema "Pass The Mic, Sing It Loud".

Berikut berbagai hal yang bisa kalian lakukan di Playfest Virtual edisi perdana:

1. Karaoke Virtual

Sesi karaoke virtual akan digelar dengan menyisipkan lagu-lagu bertema throwback 90-2000an. Kita juga bisa request lagu apa yang ingin dibawakan pada sesi Karaoke Virtual, dan caranya bisa kamu ketahui dengan mengunjungi Instagram @playfestnarasi.

Tidak hanya itu, kita juga berkesempatan untuk ikut live karaoke bersama para pengisi acara, dan dipandu oleh Vidi Aldiano dan Reza Chandika.

2. Kongkow Online

Selain menikmati penampilan para musisi, kamu juga bisa mendengar mereka berbagi pengalaman dalam sesi Kongkow Online. Para musisi akan membagi pengalaman mereka beradaptasi secara online dan proses kreatif mereka selama physical distancing.

3. Nonton Konser

Beberapa musisi pilihan siap menemani Minggu malam. Konser musik ini dilakukan #dirumahaja dengan membawakan lagu-lagu hits mereka untuk untuk ditampilkan.


Baca juga artikel terkait FESTIVAL MUSIK atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight