Advertorial

Pilihan Perlengkapan Makan Bayi: Babycook, Celemek, Training Cup

Penulis: Advertorial, tirto.id - 26 Nov 2022 07:00 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini pilihan produk perlengkapan makan bayi, mulai dari celemek hingga babycook, yang bisa didapatkan di Tokopedia.
tirto.id - Ketika bayi telah memasuki usia 6 bulan, fokus para ibu pun bertambah. Tidak hanya memastikan pemenuhan kebutuhan bayi akan Air Susu Ibu, para bunda mesti memulai fase pemberian MPASI (Makanan Pendamping ASI).

Waktu yang paling tepat untuk memperkenalkan MPASI adalah saat usia bayi mencapai 6-9 bulan, demikian mengutip publikasi situs web Promkes Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI. Pada tahap ini, para ibu dapat memberikan makanan MPASI dengan tekstur lembut-lunak.

Baru ketika usia bayi masuk rentang 9-12 bulan dan selanjutnya, makanan dengan tekstur lebih kasar bisa diberikan. Jenis MPASI juga disarankan bervariasi untuk melatih indera pengecapan si kecil.

Selama masa-masa awal pemberian MP ASI inilah para bunda membutuhkan perlengkapan makan bayi yang membikin nyaman sang buah hati. Untungnya para ibu kini tidak perlu bingung.

Sebabnya, Tokopedia menyediakan beraneka jenis perlengkapan makan bayi berkualitas, termasuk untuk mendukung kenyamanan si kecil saat pengenalan MP ASI. Berikut ini sejumlah rekomendasi pilihan perlengkapan makan bayi yang layak menjadi pilihan para bunda.


1. Celemek Bayi NeroBianco

Celemek termasuk perlengkapan tambahan saat bayi mulai berkenalan dengan MPASI. Meskipun demikian, celemek penting karena bayi yang berusia 6-12 bulan baru belajar memegang maupun mengarahkan makanan ke mulutnya. Tentu saja baju bayi dapat mudah kotor karena si kecil kerap menjatuhkan makanan.

Salah satu produk celemek yang bisa didapatkan di Tokopedia adalah Celemek Bayi Nero Bianco. Produk celemek bayi tersebut bisa meminimalisir makanan MPASI terjatuh ke lantai. Ada cekungan di bagian depan Celemek Bayi Nero Bianco yang berfungsi menampung jatuhan makanan.

Celemek sekaligus dapat mencegah baju bayi terpapar noda membandel akibat sisa makanan yang tercecer. Apalagi, Celemek Bayi Nero Bianco dibikin dari bahan silikon yang gampang dibersihkan dari noda makanan. Produk celemek ini pun elastis dan lembut sehingga nyaman bagi si kecil.

Sejumlah kriteria celemek bayi ideal terdapat di produk milik Neo Bianco. Mulai dari kemudahan penyimpanan, gampang dibersihkan, ukuran yang pas menutup semua bagian depan badan, dan bahan hingga desain yang nyaman bagi si kecil.

Dengan ukuran yang pas untuk leher si kecil, Celemek Bayi Nero Bianco saat ini tersedia dengan 2 pilihan warna, yakni putih dan hitam. Harga yang tersedia di Tokopedia, per akhir November 2022 ini, berkisar di antara Rp170-an ribu hingga Rp350-an ribu. Jangan khawatir karena ada beragam penawaran diskon harga hingga cashback disediakan oleh sejumlah toko online di Tokopedia.


2. Beaba Training Cup

Perlengkapan bayi berupa gelas buat minum, mangkuk makanan, dan sendok memiliki fungsi vital dalam pemberian MPASI. Salah satu brand training cup bayi dengan produk beragam dan kualitas mumpuni ialah Beaba.

Beaba Training Cup kini bisa diperoleh di Tokopedia. Produk training cup yang dirancang antibocor ini mempunyai desain khusus guna memenuhi kebutuhan bayi.

Banyak manfaat produk Beaba Training Cup untuk bayi. Produk ini memudahkan bagi para ibu saat membuat sang buah hati lekas paham bahwa minum cairan tak harus melalui botol.

Ini karena desainnya memungkinkan si kecil beradaptasi dengan peralihan dari minum lewat botol menjadi menggunakan gelas. Manfaat yang lain, Beaba Training Cup bisa membantu para bunda membuat si kecil lebih mandiri.

Di Tokopedia, produk Beaba Training Cup tersedia dengan aneka warna menarik, mulai dari pink, green, blue, dan lain sebagainya. Ada banyak pilihan harga Beaba Training Cup dan disertai pula promo diskon, cashback gopay coins, hingga bebas ongkir.

Selain training cup, produk lain dari brand serupa juga tersedia di Tokopedia. Mulai dari Beaba Air Purifier, hingga botol susu Philips Avent.


3. BeabaBabycook

Pada awal masa pengenalan MPASI, bayi perlu asupan makanan yang lembut dan halus. Pada saat sudah mencapai usia 9-12 bulan, MPASI yang sedikit agak kasar dapat diberikan kepada si kecil.

Agar tugas ibu menyediakan MPASI lebih mudah dan praktis, Beaba Babycook yang bisa diperoleh di Tokopedia layak jadi pilihan. Beaba Babycook adalah blender multifungsi yang bisa dipakai buat mengolah makanan bayi dengan cepat dan praktis. Blender ini dapat menjaga kandungan gizi dari bahan-bahan makanan bayi.

Beaba Babycook mempunyai fungsi untuk menghaluskan bahan, mencairkan makanan beku, serta memasak makanan sehat untuk buah hati. Alat ini bahkan dapat dipakai mensterilkan botol minum bayi.

Adapun bahan-bahan makanan yang dapat diolah dengan Beaba Babycook adalah beras, sayuran, daging, ikan, buah, dan lain sebagainya. Blender ini pun travel friendly sehingga para bunda masih mungkin membuat MPASI secara praktis saat sedang bepergian dengan si kecil.

Ada beberapa fitur canggih di perangkat Beaba Babycook. Produk buatan Prancis ini cocok untuk pengolahan MPASI untuk bayi usia mulai 6 bulan. Sementara bowl yang digunakan terbuat dari polysulfone (PSU) sehingga tidak mudah pecah dan dapat dibersihkan di mesin cuci piring.

Beaba Babycook bisa efektif menghaluskan pelbagai jenis bahan makanan sebab alat ini dilengkapi pisau dengan ukuran besar di bagian dalam. Alat ini membikin bahan makanan lumat halus dalam tempo cepat. Ada indikator bunyi yang menunjukkan proses pengolahan dan pemasakan makanan sudah selesai.

Selain itu, tersedia double lock safety yang membuat proses memasak menjadi lebih aman. Bahan Beaba Babycook yang paling penting sudah dijamin bebas BPA dan lolos BPA safety tested. Selain itu, ada tempat untuk menyimpan spatula yang memudahkan menyimpan beragam perlengkapan.

Pilihan harga Beaba Babycook di Tokopedia variatif sesuai dengan kelengkapan fungsi dan fiturnya. Beaba Rice Cooker Inox Babycook Neo, misalnya, kini tersedia dengan banderol Rp700-an ribu per akhir November 2022. Beberapa jenis produk Beaba Babycook bisa diperoleh dengan kisaran harga Rp2-5 jutaan. Biaya bisa lebih hemat karena tersedia beragam promo.

Tidak hanya produk-produk Beaba Babycook, sejumlah toko online di Tokopedia kini menjual pula Beaba Air Purifier, Beaba Training Cup, tas Beaba, dan banyak lainnya.

Masih banyak jenis produk perlengkapan MPASI lainnya di Tokopedia. Berbagai produk yang dijual oleh toko-toko online itu tersedia dengan promo diskon harga, bebas ongkir, COD, hingga cicilan 0 persen dari berbagai bank. Proses belanja semakin mudah di Tokopedia karena pembayaran dapat menggunakan GoPay, m-Banking, hingga sistem COD (bayar di tempat).
(tirto.id - Ekonomi)

Sumber: Advertorial
Penulis: Advertorial


DarkLight