Piala Sudirman 2019: Indonesia Optimistis Kalahkan Denmark

Oleh: Oryza Aditama - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Susi Susanti optimistis menjelang laga Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019 pada Rabu (22/5/2019) mulai pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Tim beregu campuran Indonesia optimistis mampu meraih hasil positif kala bersua Denmark dalam laga pamungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina, Rabu sore (22/5/2019) pukul 17.00 WIB.

Tim Merah Putih telah memastikan lolos ke babak perempat final berkat kemenangan 4-1 atas Inggris, dan pengaruh kekalahan Denmark dari Inggris pada pertandingan hari kedua. Kendati pun demikian, Indonesia diprediksi bakal tetap mengejar hasil maksimal demi mengunci status juara grup.

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," terang Susi Susanti, selaku manajer Tim Infonesia dikutip dari laman PBSI, Selasa (21/5/2019).

Mantan atlet tunggal putri Indonesia itu menambahkan jika laga melawan Denmark bakal berjalan seru. Menurutnya tim Indonesia memiliki peluang besar dari sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. K

Di sisi lain, Susi tetap mewaspadai ganda campuran Denmark meski telah ditinggalkan pemain andalan mereka Christinna Pedersen.

"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantap, kami yakin bisa atasi," ujar peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut.

Untuk sektor tunggal putra, Susi melihat peluang kedua kubu cukup berimbang. Komposisi pemain tunggal putra yang dibawa oleh kedua tim tercatat pernah saling mengalahkan.

"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah,” ujarnya.

Dari segi kekuatan di atas kertas, kedua tim memang berimbang. Akan tetapi dengan semangat serta motivasi yang tinggi, Susi tetap optimis tim bulu tangkis Indonesia bakal sanggup mengalahkan Denmark.

“Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus