Petugas PPSU Korban Tabrak Lari Meninggal Terlindas Truk di Jaktim

Oleh: Alfian Putra Abdi - 25 Juli 2020
Polres Metro Jakarta Timur membenarkan terjadinya tabrak lari yang menimpa petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Jalan Raya Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (24/6/2020).
tirto.id - Polres Metro Jakarta Timur membenarkan terjadinya tabrak lari yang menimpa petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Jalan Raya Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/6/2020).

"Meninggalnya dikarenakan kepalanya terlindas roda belakang kanan kendaraan truk," ujar Kanit Laka Polres Jakarta Timur AKP Teguh kepada tirto, Sabtu (25/7/2020).

Korban diketahui bernama Jamaludin (51). Kejadiannya bermula dari korban yang mengendarai sepeda motor berusaha menyalip truk dari sisi kanan. Namun, motor korban tergelincir sehingga jatuh dan masuk ke kolong bagian kanan truk.

"Saat posisi jatuh ketabrak kendaraan sepeda motor, nomor polisi tidak tercatat yang datang dari arah timur menuju barat," ujar Teguh.

Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Kamis (23/7/2020). PPSU bernama Taka juga meregang nyawa.

Saat itu, Taka sedang menyapu di sisi kiri jalan persis dekat Halte Busway Yos Sudarso Kodamar.

Sementara pelaku yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah Tanjung Priok. Ketika itu, langsung menyerempet korban. Hingga kini, pelakunya masih dalam pencarian.



Baca juga artikel terkait PPSU MENINGGAL atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Maya Saputri
DarkLight