Petualangan Sherina 2: Jadwal Tayang, Cerita di Hutan Hujan Tropis

Penulis: Yulaika Ramadhani - 15 Jun 2022 10:02 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kapan film Petualangan Sherina 2 rilis di bioskop? Berikut fakta soal proses produksinya.
tirto.id - Miles Films dan BASE Entertainment mengumumkan secara resmi kerja samanya untuk Petualangan Sherina 2 yang kini sudah mulai memasuki tahap produksi.

Sejak pertama kali diumumkan pada 2020 lalu, persiapan produksi Petualangan Sherina 2 harus mengalami beberapa kali penundaan dari pembatasan karena pandemi Covid-19.

Namun, dalam periode tersebut, Petualangan Sherina 2 tetap mengerjakan pengembangan skenario dan penggarapan musik.

Petualangan Sherina (2000) adalah film panjang layar lebar pertama Miles Films yang langsung menjadi fenomena. Tidak hanya mencetak sukses di box office di tengah lesunya perfilman Indonesia saat itu, tapi juga berhasil membawa kembali keluarga Indonesia ke bioskop. Lebih dari 20 tahun berlalu, film Petualangan Sherina 2 akan disiapkan untuk kembali menyapa penggemarnya yang telah dewasa dalam petualangan yang baru, penuh dengan nostalgia.

“Hari ini kami ingin merayakan 22 tahun dirilisnya Petualangan Sherina, film legendaris yang telah menjadi bagian dari generasi baru penonton film Indonesia di era milenial dengan mengumumkan bahwa Petualangan Sherina 2 akhirnya akan masuk tahap produksi,” ujar Mira Lesmana, produser film Petualangan Sherina 2.

“Saya juga excited untuk mengumumkan bahwa kami akan kembali berkolaborasi dengan BASE Entertainment, studio yang telah melahirkan karya-karya yang sukses,” lanjut Mira.

Film Petualangan Sherina 2 menjadi film ketiga kerjasama Miles Films dan BASE Entertainment. Sebelumnya, BASE Entertainment menjadi Produser Eksekutif untuk dua film Miles, yaitu Kulari ke Pantai (2018) dan Bebas (2019).

“Kolaborasi selalu menjadi salah satu nilai penting dalam setiap produksi BASE Entertainment. Sungguh menyenangkan, tidak hanya bisa kembali bekerjasama dengan Miles Films, tapi juga menjadi bagian dari sekuel film legendaris yang hingga sekarang masih menjadi favorit keluarga Indonesia”, Shanty Harmayn selaku CEO BASE Entertainment menambahkan.

Riri Riza akan kembali menyutradarai Petualangan Sherina 2, sementara Sherina Munaf dan Derby Romero hadir untuk memerankan tokoh Sherina dan Sadam dewasa.

“Dalam ceritanya,Sherina dan Sadam yang telah lama terpisah, bertemu lagi di hutan hujan tropis untuk menghadapi petualangan yang lebih menantang dan penuh kejutan,” ujar Riri Riza tentang sedikit bocoran cerita Petualangan Sherina 2.

“Sekuel ini akan menjadi pengalaman sinematik yang baru bagi penonton karena selain tetap memiliki nuansa musikal, kali ini juga akan ditambah dengan unsur action-adventure,” tambahnya lagi.

Penulisan skenario film Petualangan Sherina 2 dikerjakan bersama oleh Jujur Prananto, Mira Lesmana, Riri Riza, dan Virania Munaf. Sherina juga turut berpartisipasi dalam pengembangan cerita bersama para penulis. Sementara untuk musik dan lagu soundtrack, Sherina menggubah delapan lagu yang pada tahap ini telah disiapkan penulisan dan koreografinya.

“Bangga sekali rasanya, karena kali ini di Petualangan Sherina 2 saya mendapatkan kesempatan untuk terlibat lebih banyak dalam proses pembuatannya. Selain sebagai aktor dan penyanyi, saya bersyukur dipercaya untuk membuat lagu-lagu dan mengerjakan film scoringnya. Untuk film ini, saya melakukan persiapan fisik, seperti latihan koreografi tarian dan adegan-adegan action. Lalu pada setiap tahap dalam mengcompose lagu-lagu untuk film ini, saya jadi bisa mencurahkan kecintaan saya akan storytelling melalui musik,” ujar Sherina.

Petualangan Sherina 2 akan didukung produksinya oleh Talamedia, rumah produksi yang dipimpin oleh Mandy Marahimin, yang juga akan menjadi co-producer untuk film ini. Talamedia, yang sebelumnya dikenal dengan nama Tanakhir Films, sudah pernah bekerjasama dengan Miles dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016).

Berdasarkan poster terbaru film ini, Petualangan Sherina 2 dijadwalkan rilis tahun 2022 ini. Dalam rilisnya juga disampaikan bahwa, Sherina dan Sadam kali ini bertualang di hutan hujan tropis.


Baca juga artikel terkait PETUALANGAN SHERINA 2 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight