Pesawat Latih Cesna Jatuh di Indramayu, 1 Pilot Belum Ditemukan

Oleh: Zakki Amali - 22 Juli 2019
Tim pencari gabungan saat ini masih mencari satu pilot yang dilaporkan terseret arus di Sungai Cimanuk.
tirto.id - Pesawat latih jenis Cesna milik sekolah pilot AAA Pilot School Cirebon jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7/2019) pukul 14.30 WIB.

Saksi mata, Sarjono menyebut, sebelum jatuh, pesawat terbang rendah melintasi tambak di sekitar lokasi. Bahkan, pesawat hendak menabrak gubuk di tambak.

Hampir setiap hari, kata dia, pesawat latih terbang di sekitar lokasi kejadian, sehingga tak membuatnya terkejut. Hingga ada pesawat Cesna ini terbang rendah dan ada suara minta tolong dari arah sungai.

"Saya langsung kejar ke Sungai Cimanuk, ternyata ada korban yang minta tolong," ujar dia seperti dilansir Antara.

Ia menolong salah seorang pilot siswa AAA School Cirebon yang diketahui bernama Artur dan kini telah dirawat di rumah sakit. Sedangkan, satu pilot siswa bernama Salman (25) asal Pasuruan, Jawa Timur hingga kini belum ditemukan.

"Saat ini kami masih mencari seorang korban lagi yang belum ditemukan," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris Marzuki di Indramayu.

Salman diduga tenggelam dan terseret arus sungai saat akan menyelamatkan diri.

Saat ini, tim pencari gabungan tengah berupaya mencari korban tenggelam. Terdapat tim penyelam dikerahkan untuk mencari korban ke dasar Sungai Cimanuk.


Baca juga artikel terkait PESAWAT JATUH atau tulisan menarik lainnya Zakki Amali
(tirto.id - Hard News)

Sumber: Antara
Penulis: Zakki Amali
Editor: Addi M Idhom
DarkLight